Laman

Sabtu, 01 Desember 2018

Meme Tidak Semudah Itu Ferguso

Akhir-akhir ini Warganet Indonesia dihebohkan dengan kehadiran meme bertema telenovela. Meme ini pertama kali beredar di media sosial Twitter. Meme ini dibuat dengan menggunakan potongan adegan kartun Tom and Jerry yang dilengkapi dengan dialog imajiner ala telenovela. Dibawah gambar Tom bertuliskan “Tidak semudah itu Ferguso”.


“Oke” akan tetapi di belakangnya cewek itu berkata, “Apakah semudah itu aku berikan tugasku untukmu? Hahaha, tentu tidak, Ferguso.”


Asal-usul meme telenovela yang identik dengan kata-kata 'tidak semudah itu Ferguso' berasal dari serial Telenovela berjudul MarimarMarimar merupakan gadis pantai yang cantik jelita. Marimar mempunyai anjing peliharaan yang setia, bernama Ferguso.


Berbagai lika-liku kehidupan dijalani Marimar bersama-sama Ferguso. Ke mana pun Marimar pergi, Ferguso selalu mendampingi. Ditemani anjing kesayangannya, di masa-masa terberat, hanya Ferguso lah yang tetap setia. Meskipun Marimar telah sukses, Ferguso tetap setia mendampinginya. Marimar menikmati kehidupannya yang penuh dengan drama. Terlebih saat ia bertemu dengan seorang lelaki bernama Sergio.


Dari Ferguso ke Pulgoso

Namun, karena asing dengan penyebutan Pulgoso, saat didubbing ke Bahasa Indonesia, nama tersebut berubah menjadi Ferguso. Dari situ asal usul meme telenovela.

Dilansir dari Know Your Meme Indonesia - Unofficial, meme ini pertama kali muncul di akun Twitter @mahasiswikupu2 pada tanggal 23 Oktober jam 13:29 yang mendapatkan 10494 Retweet dan 4576 Like.

Postingan twitter tersebut discreenshoot oleh Facebooker yang bernama Livia Vii pada tanggal 26 Oktober jam 08:39 yang mendapatkan 158 react dan telah dibagikan sebanyak 585 kali.

Karena privasi akun Livia Vii yanh hanya bersifat friend only (postingan hanya dapat dilihat oleh teman), akhirnya kiriman tersebut discreenshoot oleh seorang facebooker yang bernama Yousachi Ines pada tanggal 27 oktober jam 15.52 dan mendapatakan 162 react dan telah dibagikan sebanyak 228 kali.

Sedangkan Postingan yang dibagikan ke publik yang menggunakan meme ini diposting oleh seorang akun Facebook bernama Jukey pada tanggal 27 oktober jam 18.24. Postingan tersebut mendapatkan 40 react dan telah dibagikan sebanyak 85 kali.

Tak berhenti dengan Ferguso, warganet juga menggunakan nama-nama latin lain seperti Fellicio, Maria, Antonio, Patricia, Emanuela, Ramirez dan masih banyak lagi untuk membuat meme bertema serupa.







Referensi:

"Tidak semudah itu, Ferguso" - Know Your Meme Indonesia Unofficial 

Menelisik Seluk Beluk Meme Viral ‘Tidak Semudah Itu Ferguso’ - Kumparan News 

Viral meme Ferguso, ini potret sosoknya di telenovela Marimar - Brilio.net