Laman

Minggu, 09 Desember 2018

Confessions of an Economic Hit Man Bahasa Indonesia - Pengakuan Seorang Ekonom Perusak pdf


Resensi dan Sinopsis:
“Pengakuan dosa” dan kesaksian dari sang penulis buku, John Perkins, yang bertugas sebagai seorang ekonom bayaran Amerika Serikat untuk menciptakan krisis dan ketergantungan ekonomi negara berkembang dan terbelakang di dunia (less-developed countries), melalui muslihat politik dan jerat utang yang dilakukan oleh korporasi, kelompok, elit, politisi, bankir negara penguasa dunia, Amerika Serikat dan zionis.


Mereka menyusupkan John Perkins, ke negara yang telah menjadi sasaran & target sebelumnya. Manipulasi ekonomi dan rekayasa situasi dimana berbagai sumberdaya negara yang telah menjadi target tersebut, sebisa mungkin menjadi keuntungan yang mengalir deras masuk kedalam kantong mereka.

Kencurangan, penipuan, bujukan, bahkan hingga brain wash (cuci otak) agar Negara yang ditarget tersebut mau tak mau harus mengajukan hutang  dengan bunga yang tinggi, sehingga di kemudian hari itu menjadi legitimasi & instrument politis untuk mengintimidasi dan mengintervensi kebijakan negara tersebut.

Kondisi negara yang menjadi target telah diskenariokan dalam bentuk pinjaman, dengan dalih untuk mengembangkan infrastruktur sepert: pembangkit tenaga listrik, jalan raya, pelabuhan, bandar udara atau kawasan industri.

Analogi Kasus:
Salah satu syarat pinjaman adalah perusahaan kontraktor dari negara Amerika Serikat-lah yang harus membangun semua proyek itu. Meskipun faktanya uang itu dikembalikan kepada korporasi, negara penerima bantuan diharuskan untuk membayar semuanya kembali, pokok pinjaman beserta bunganya.

Pinjaman itu akan sedemikian besarnya sehingga penerima pinjaman terpaksa mengalami gagal bayar hutang. Seperti yang dialami Ekuador, yang saat itu harus membayar hutang dengan 70% dari budget nasional mereka. Lalu, atas dasar pemberian hutang itulah akhirnya Amerika Serikat mengeksplorasi minyak di Negara tersebut sepuasnya.


File Name: Confessions of an Economic Hit Man Edisi Indonesia.
Writter: John Perkins (2004).
Translate & Publish Copyright: PT Dinastindo Adiperkasa Internasional (2005).
Translator: Herman Tirtaajmaja & Dwi Karyani.
File Type: Pdf (Ebook/Adobe Acrobat).
Size: 8.6 Mb (295 Page).




Tags:
Confession Of Economic Hitman indonesia pdf, Pengakuan Seorang Ekonom Perusak pdf, Confessions of an Economic Hit Man John Perkins, Confession Of Economic Hitman John Perkins indonesia pdf, economic hitman pdf, buku confession of economic hitman, Pengakuan economic hitman, Confession Of Economic Hitman John Perkins bahasa indonesia, Resensi buku economic hitman, Pengakuan Ekonom Perusak