Laman

Senin, 21 September 2015

Perbedaan Tuhan Islam dan Kristen - Allah SWT bukan "Tuhan Bapak dalam Trinitas (Tritunggal)"

Umat Kristen mengklaim bahwa Allah, Tuhan semesta alam adalah "Tuhan Bapak disurga." Umat Islam jangan terkecoh, karena Allah SWT sangat berbeda dengan  "Tuhan Bapak disurga."

 
Karena Tuhan yang mereka sembah adalah "Tuhan Bapak yang mengkaruniakan YESUS, anak-NYA yang Tunggal (yang diperanakan-NYA)," seperti ada di dalam Trinitas (Tritunggal)", inilah konsep ketuhanan abal-abal ala Shaul Paulus Tarsus.

"Sebab ada tiga yang memberi kesaksian di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu." (Yohanes 5: 7 - AV)
Kunci keyakinan Kristen ini juga telah diambil dari RSV bahkan tanpa penjelasan yang sama. Hal ini adalah kecurangan selama ini dan sudah selayaknya dihilangkan dalam RSV bagi masyarakat berba-hasa Inggris. Tetapi bagi 1499 kelompok bahasa lainnya di dunia yang membacanya dalam bahasa daerah mereka, kecurangan itu masih ada. 


Orang-orang ini tidak akan pernah mengetahui kebenaran tersebut sampai Hari Pembalasan. Bagaimanapun, kita sebagai umat Islam harus kembali memberi selamat kepada dunia D.D. (Doktor Ilmu Teologi) yang telah cukup jujur menghilangkan kebohongan dari InjilRSV yang berbahasa Inggris.

Asal Mula dan Perkembangan Injil yang Berbahasa Inggris" - seperti tampak pada halaman 350, perhatikan bahwa semua "versi" Injil sebelum versi yang direvisi tahun 1881 tergantung pada salinan orang-orang terdahulu - lima atau enam tahun setelah Yesus. Perevisi RSV 1952 adalah sarjana Injil yang dapat membuka "Salinan orang-orang paling terdahulu" secara penuh, tiga dan empat abad setelah Kristus. Kita setuju bahwa dokumen yang lebih dekat dengan sumbernya adalah yang lebih autentik. Umumnya "orang-orang paling terdahulu" pantas dipercaya lebih dari"orang-orang terdahulu" saja

Dengan didukung dua komite golongan dari 50 golongan, mereka memaksa penerbit menggabungkan penambahan ke dalam Firman Tuhan yang telah "diinspirasikan". Di dalam setiap terbitan RSV tahun 1952, bagian yang telah dihilangkan "diperbaiki sesuai teks."Ini adalah permainan kuno. Orang-orang Yahudi dan Kristen telah mengedit "Kitab Tuhan" dari asalnya. Perbedaan antara mereka dan para pemalsu terdahulu adalah para pemalsu terdahulu tidak mengetahui seni menulis "kata pengantar" dan "catatan kaki", kalau tidak mereka juga harus mengatakan dengan jelas kepada kita sebagai pahlawanmodern tentang kerusakannya, dan kefasihan mereka mengubah yang rusak menjadi emas yang gemerlapan.

Yesus Berbeda dengan Adam & Hawa. walaupun Adam & Hawa diciptakan tampa ibu dan Ayah, Yesus Tidaklah sama dengan Adam & Hawa. Adam & Hawa itu diciptakan, Sedangkan Yesus adalah anak-NYA yg Tunggal (diperanakan, bukan diciptakan).

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anak yang diperanakkan-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya pada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." 
(Yohanes 3: 16 - AV)


Padahal Dalam BIBBLE, Tuhan Punya Banyak Anak.
Kata "Anak Tuhan" sesungguhnya adalah hanyalah sebuah Khiasan yg tujukan kepada orang-orang yang taat & patuh kepada Tuhan.
●". . . Beginilah Firman Tuhan: Israel ialah anak-Ku ) , anak-Ku yang sulung." (Injil - Keluaran 4: 22)
●"Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah." 
(Injil - Roma 8: 14)
●"... Anak-Ku engkau (Daud).Engkau telah Ku (Tuhan) peranakkan pada hari ini." (Injil - Mazmur 2: 7)
●"... Efraim adalah anak sulung-Ku." (Injil - Yere-mia 31: 9).


Kata "Diperanakkan" di Yohanes 3: 16 - AV sekarang telah dihilangkan oleh para perevisi, secara rahasia, diam-diam, tidak diumumkan ke pupblik, dan tampa permintaan maaf .
Mereka diam dan tidak menarik perhatian pembacanya terhadap penghilangan kata secara sembunyi-sembunyi yang mereka lakukan. Kata "diperanakkan" yang menghina Tuhan ini adalah salah satu dari banyak penambahan di dalam Biblle. Tuhan Yang Maha Kuasa mengutuk penghinaan ini. Karena "Beranak & Diperanakan" adalah sifat dari mahluk hidup yang mana didalamnya menggunakan fungsi organ sexual. 

Satu-satunya yang diperanakkan tidak sama dengan definisi kamus untuk memperanakkan yang adalah memberi kehidupan sebagai bapak. (Websters Ninth New Collegiate Dictionary) 

Mereka berkata bahwa dalam hal Yesus ini memaksudkan sifat dari hubungan tanpa asal usul,semacam hubungan anak tunggal tetapi tanpa ia diperanakkan. (Vines Expository Dictionary of Old and New Testament Words, karya Vine) 

Penyakit mental adalah salah satu yang ditanamkan. Penulis ini dan para pengikutnya masih dapat meneriakkan dari puncak atap bahwa "Benar, Injil adalah Firman Tuhan yang sempurna.""Ya, Injil telah tercampur, tetapi murni.""Bersifat manusiawi, juga Ketuhanan." padahal kenyataannya membuat bingung yang telah jelas, karena menjadi condong terhadap pandangan mereka, yang dipengaruhi tradisi menjaga ego dan gengsi terhadap agama-agama lain, karena kerusakan ini adalah aib 

J. B. Phillips, seorang penginjil Anglikan Inggrismengatakan:"Tak ada alasan untuk berbohong atau berkhianat atas kerusakan karena pandangan gereja yang salah."

Apakah hal itu kedengaran masuk akal bagi anda? Dengan siapa Tuhan Bapak Melakukan Hubungan sex, sehingga memperoleh anak-NYA yang (diperanakan-NYA) tunggal ? Atau Dapatkah seorang Tuhan Bapak menjadi ayah seorang anak tanpa memperanakkan dia?



Allah Swt membantah pengakuan dan tuduhan padaorang-orang Yahudi dan Nasrani bahwa salah satu utusan-Nya bagian dari merekadan menjelaskan pada mereka bahwa Ia adalah seorang muslim dan tidak pernah mempersekutukan Allah Swt dengan sesuatu apapun.

ما كان إبراهيم يهوديا ولا نصرانيا ولكن كان حنيفا مسلما وما كان من المشركين

Tidaklah Ibrahim itu Yahudi dan Nasrani akan tetapi dialah orang yang lurus dan muslim dan bukanlah dari orang-orang musrik".(Qs Ali Imran(3):67)

Konsep Ketuhanan Islam


Dalam Islam, Keesaan Tuhan, tidak beranak dan tidak diperanakan.Allah Swt berfirman:

قل هو الله أحد ألله الصمد لم يلد ولم يولد ولم يكن له كفوا أحد
Dia-lah Dzat Allah yang Esa Dzat yang tidak melahirkan dan dilahirkan dan tidak ada yang seperti dengan-Nya".


Islam secara etimologi adalah menyerahkan diri, tunduk dan patuh serta taat. definisi terminologi Islam dalah menyerahkan diri pada Allah dengan tauhid, tunduk dan patuh dengan ketaatan serta terbebas dari kesyirikkan. dalam Trinitas (Tritunggal)"

Definisi terse dapat memberikan pengertian pada kita bahwa hakikat agama Islam adalah peneyerahan diri sepenuhnya kepadaAllah Swt sebagaimana ayat yang sering kita baca dalam shalat:

قل إن صلاتي ونسكي ومحيايا ومماتي لله رب العالمين لا شريك له وبذلك أمرت أول المسلين

"Katakanlah hai Muhamad sesungguhnya shalatku, ibadah hajiku, hidup dan matiku adalah bagi Allah Robb semesta alam tidak ada sekutu bagi-Nya dan dengan ini aku diperintahkan menjadi seorang muslim"


Setiap muslim wajib meyakini bahwa Allahtidak menurunkan agama sejak diciptakannya langit dan bumi hingga hari kiamat kecuali hanya satu saja, yaitu agama Islam.


Seluruh Nabi dan Rasul Mengajarkan Tauhid (Satu Allah, Keesaan Tuhan)


Seluruh Nabi Yang diutus Allah SWT adalah membawa Risalah Tauhid yaitu hanya berserah diri kepada Satu Allah, Keesaan Tuhan, tidak beranak dan tidak diperanakan.Allah Swt berfirman:

قل هو الله أحد ألله الصمد لم يلد ولم يولد ولم يكن له كفوا أحد

Dia-lah Dzat Allah yang Esa, Dzat yang tidak melahirkan dan dilahirkan dan tidak ada yang seperti dengan-Nya".


Hakikat agama para Nabi dan Rasul dari mulai Adam Alaihisalam hingga Muhamad Saw. 

"Dialah yang mengutus Rasul- Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang hak agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan, cukuplah Allah sebagai saksi." (QS. Al-Fath: 28).

Penyebutan dan penamaan mereka dengan kata-kata muslim dapat dijumpai diberbagai surat dalam Al-Qur'an, alah satunya adalah:

وما جعل عليكم في الدين من حرج ملة أبيكم إبراهيم هو سمكم المسلمين من قبل وفي هذا ليكون الرسول شهيدا عليكم وتكونوا شهداء على الناس

"Dan tidaklah Allah menjadikan agama kalian susah payah yaitu agama nenek moyang kalian Ibrahim, Dia-lah Dzat Allah yang menamakan orang-orang muslim sebelum kalian".( Qs.Al Haj(22):78)


Allah Swt membantah pengakuan dan tuduhan padaorang-orang Yahudi dan Nasrani bahwa salah satu utusan-Nya bagian dari merekadan menjelaskan pada mereka bahwa Ia adalah seorang muslim dan tidak pernah mempersekutukan Allah Swt dengan sesuatu apapun.

ما كان إبراهيم يهوديا ولا نصرانيا ولكن كان حنيفا مسلما وما كان من المشركين

Tidaklah Ibrahim itu Yahudi dan Nasrani akan tetapi dialah orang yang lurus dan muslim dan bukanlah dari orang-orang musrik".(Qs Ali Imran(3):67)

Imam Bukhari meriwayatkan hadits dari Abu Hurairah radiyallahuanhu bahwasannya Rasulullah Saw bersabda:

نحن معاشر الأنبياء إخوة لعلات ديننتا واحد

Kami semua para nabi bersaudara dan agama kami satu".Dalam hadits yang lain (HR. Bukhari-Muslim)


Rasulullah Saw mengungkapkan bahwa para Nabi dan Rasul, bahwa mereka itu satu bapak yang lahir dari Ibu yang berbeda-beda artinya adalah bahwa mereka itu membawa satu ajaran agama yaitu Tauhidullah atau mengesakan Allah akan tetapi memiliki syari'at yang berbeda-beda seperti ibadah, perintah dan larangan, penghalalan dan pengharaman dan lain sebagainya.

Para Nabi & Rasul yang berasal dari Bani Israel mengajarkan hanya menyembah kepada satu Tuhan. Namun karena adanya pihak yang menyelewengkan, maka ada yang menganggap salah seorang Nabi & Rasul adalah anak Tuhan, bahkan menganggapnya Tuhan.

Tauhid Nabi Musa(Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39)Tauhid 

Nabi Daud(II Samuel 7:22, Mazmur 86:8)

Tauhid Nabi Sulaiman(I Raja-raja 8:23)

Tauhid Nabi Yesaya(Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9)


Tauhid Yesus



Penelitian 72 pakar Alkitab internasionalyang tergabung dalam“The Jesus Seminar”dengan kerendahan hati & dengan jujur menyatakan :"82% persen kalimat yang katanya diucapkan Yesus di dalam kitab-kitab Injil sebenarnya tidak pernah diucapkan oleh Yesus."“Eighty-two percent of the words ascribedto Yesus in the Gospels were not actually spoken by him.”Robert Funk, 

Seorang Professor Ilmu Perjanjian Baru, Universitas Harvard, dalam bukunyaThe Five Gospels mengatakan:
"Yesus tidak memiliki ide untuk mengajarkan ajarannya ke seluruh dunia dan (Yesus) sudah pasti bukan pendiri lembaga ini (agama Kristen)"
Ajaran Tauhid Yesus(Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3)
Yesus lebih kecil daripada Tuhan(Yohanes 10:29)
Tuhan lebih besar dari pada Yesus(Yohanes 14:28).
Hanya Allah, Tuhan YME tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu(Matius 24:36)
Yesus bersyukur kepada Tuhan(Matiusll:25, Lukas 10:21)
Yesus berteriak memanggil Tuhan(Matius 27:46, Markus 15:34)

Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

Yesus Menolak Ajaran Penebusan dosa(Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4)


Ibadah dan Syariat (hukum)

Allah Swt telah menjelaskan bahwa setiappara Nabi dan Rasul yang di utus-Nya, semuanya menyerukan untuk beribadah pada Allah semata, adapun cara dan bagaimana bentuk peribadatan itu sesuai dengan risalah yang dibawakan oleh Nabi tersebut.

ولقد بعثنا في كل أمة رسولا أن اعبدوا الله واجتنبوا الطاغوط

"Dan kami telah mengutus bagi setiap umat seorang Rasul dimana merekaberseru:"Beribadahlah kalian pada Allah dan jauhilah thaghut".(Qs.An Nahl(16):36)


Allah Swt menjelaskan lebih tentang syariat yang dibawa setiap Nabi dan Rasul`sebagimana firman-Nya.

لكل جعلنا منكم شرعة ومنهاجا ولوشاء الله لجعلكم أمةواحدا ولكن ليبلوكم في ما آتاكم فالستبقوا الخيرات

"Kami telah jadikan bagi tiap-tiap kalian sya'riat dan jalan, seandainya Allah berkehendak tentu akan menjadikan kalian umat yang satu akan tetapi untuk mencoba kalian maka berlomba-lombalah menuju kebaikan."( Qs. Al Maidah(4):48)


Penyelewengan yang membuat Rusaknya Ajaran Para Nabi Kitab Terdahulu


"Kata Ibrahim kepadanya, 'Jika mereka (yang masih hidup di bumi) tidak mau mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka pasti tidak mau juga mendengarkan (Lukas 16:31)

Di zamanya, Nabi Musa a.s pun dibuat meratap menghadapi kelakuan umatnya yang durhaka:

"Karena aku mengetahui pembangkanganmu, dan kekakuan tengkukmu Lihatlah, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menjadi pembangkang terhadap Tuhan, terlebih lagi nanti sesudah aku mati." (Injil - Ulangan 31: 27).

Tak hanya Nabi Musa, Nabi Isa a.s juga dibuat depresi

"... sekalipun melihat, mereka tidak melihatdan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti". (Matius 13: 13).


Nabi Muhammad SAW Pengganti Nabi Isa a.s


* . . . . .... hai kamu gererasi yang tidak percaya dan yang sesat, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu dan sabar terhadap kamu?" (Lukas 9: 41)

"Namun benar yang kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi,Aku akan mengutus Dia kepadamu." (Yohanes 16: 7)

'Aku akan meminta kepada Bapa; dan Ia akan memberikan kepadamu seorang penolong yang Iain, supaya ia menyertai kamu selama lamanya." (Injil - Yohanes 14:16).

"Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa kerajaan Allah? akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah kerajaan itu." (Matius 21: 23).

'Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad'…" 

"Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata, 'Ini adalah sihir yang nyata'." 
(QS. Ash-Shaff 6).



Allah menganugerahkan kepada umat Islam kemuliaan, hak-hak istimewa dan status yang tinggi, menjadi Orang-orang terbaik yang dilahirkan untuk umat manusia. Allah SWT sendiri menyatakan bahwa Cara hidup Islam adalah yang terbaik, menggantikan semua agama, yaitu Hindu,Buddha, Kristen, Yahudi, Komunis dan isme-isme (paham-paham) lainnya.

"Kamu (umat muslim) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, diantara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik." 
(QS. Ali Imran (3) : 110).


Islam adalah yang terbaik akan menang. Karena Allah sendiri yang menjaganya. Ini adalah janji Allah dan janji-Nya selalu benar..
"Dialah yang mengutus Rasul- Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang hak agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan, cukuplah Allah sebagai saksi." (QS. Al-Fath: 28).

Al Quran dan Nabi Muhammad SAW adalah Peringatan Terakhir. Al-Qur'an datang untuk membenarkan, memperbaiki dan menyempurnakan segala penyelewengan umat terdahulu Setelah lebih dari 14 abad, ayat-ayat Al-Qur'an masih tetap sama.
"Dan. apakah.tidak cukup bagi mereka bahwasanya Kami telah menurunkan kepadamu Al-Kitab (Al-Qur'an) sedang diadibacakan kepada mereka? Sesungguhnya dalam (Al-Qur'an) itu terdapat rahmat yang besar dan pelajaran bagi orang-orang yang beriman." (QS. Al-'Ankabuut: 51).

"Tidaklah mungkin Al-Qur'an ini drbuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al- Qur'an itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Rabb semesta alam." (QS. Yunus: 37).

"Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al-Qur'-an itu? Kalau kiranya Al- Qur'an itu bukan berasal dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya." (QS. An-Nisaa': 82).

"Dan, kamu tidak pernah membaca sebelumnya (Al-Qur'an) sesuatu Kitab pun dan kamu tidak (pernah) menulis suatu kitab dengan tangan kananmu; andaikata (kamu pernah membaca dan menulis), benar benar ragulah orang yang mengingkari (mu)." (QS. Al-'Ankabuut: 48).

Dan, tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim." (QS. Al-'Ankabuut: 49)

"Bahkan yang didustakan mereka itu adalah Al-Qur'an yang mulia, yang (tersimpan) dalam Lauh Mahfuzh." (QS. Al-Buruuj: 21-22).


Jika masih meragukan Al Quran, maka terimalah tantangan dari Allah SWT:

"Katakanlah, 'Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al-Qur'an ini, niscaya mereka tidakakan dapat membuat yang serupa dengandia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain." (QS. Bani 'Israel: 88).


Dunia ditantang untuk menghasilkan sebuah kitab seperti kitab suci Al-Qur'an dan dalam 14 abad belum ada satu pun yang berhasil membuatnya. Orang-orang Kristen Arab dengan 15 juta populasi saat ini, telah membuat Injil-Injil Kristen dalam gaya Al-Qur'an. Mereka telah melakukan plagiat terhadap kitab suci Al-Qur'an dengan mencuri kata-kata dan rangkaian kata bahkan gaya bahasa, tanpa melupakan Bismillah! 

Setiap pasal dari ciptaan mereka yang paling modern mulai dengan ayat pertama wahyu Al-Qur'an ini. Inilah bukti lain yang membuktikan bahwa Al-Qur' an tak dapat dibandingkan. Cobalah semau Anda. Tantangan masih berlaku.

Berdasarkan Sejarah, moral dan kenabian, Muhammad utusan Allah yang terakhir dan penghabisan, "Roh Kebenaran" adalah satu-satunya orang yang membimbing manusia kepada seluruh kebenaran. Dia adalah "Pengganti alamiahYesus" yang sebenarnya.

Allah yang Maha Bijaksana memilih Rasulullah SAW untuk di utus kepada seluruh manusia. Seperti Firman-Nya dalam Al-Qur'an:

"Dan, Kami tidak mengutus kamu melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui." (QS. Saba': 28)

"Dan; tiadalah Kami mengutus kamu melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam." (QS. Al-Anbiya': 107).

"Katakanlah (hai Muhammad), 'Sesungguhnya tanda--tanda (mu'jizat-mu' jizat) itu terserah kepada Allah. Dan, sesungguhnya aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang nyata'..." (QS. AI-'Ankabuut: 50)

"Sesungguhnya aku (Muhammad) ini hanyalah seorang manusia seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan Yang Esa." (QS. Al-Kahfi: 110).

Marilah kita berpegang teguh kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami (islam) dan kamu (Yahudi & Nasrani), bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah". Jika mereka (Yahudi & Nasrani) berpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang hanya berserah diri (kepada Allah)". [Al Quran 3:64]