Laman

Senin, 29 Juli 2019

Layar Infinity Display adalah

Layar Infinity Display adalah istilah marketing brand Samsung yang merujuk pada layar bezel-less. Teknologi layar smartphone ini hadir dengan rasio layar ke body yang sangat tipis yang membuatnya tampil bagaikan nyaris tanpa bezel (tepian layar tipis).

Image: Android Authority/YouTube

Samsung Galaxy seri A akan lebih dulu memakai teknologi Infinity Display baru ini. Samsung memperkenalkan empat jenis layar Infinity Display. Beberapa di antaranya lebih mirip seperti notch (poni) dalam samrtphone yang sudah ada sebelumnya, seperti water drop notch (poni dengan bentuk tetesan air).

Galaxy A-Series / NDTV Gadgets


Infinity-U
Lebih mirip dengan bentuk poni yang selama ini disebut waterdrop, teardrop, atau tetesan air. Sudah banyak di pakai smartphone kelas menengah.

Infinity-V
Kurang lebih sama dengan Infinity-U, hanya saja bentuknya mengkerucut di bagian bawah seperti bentuk huruf V. Poni jenis ini masih jarang dipakai smartphone.

Infinity-O 
Yang ini sempat ramai dikabarkan bakal jadi pengganti poni pada umumnya. Bentuknya berupa lubang kecil tempat meletakkan kamera.

New Infinity
Projek & terobosan baru sedang dikerjakan Samsung untuk membuat layar penuh tanpa harus ada poni. Tanpa sistem mekanis yang menyembunyikan kamera selfie.

Caranya adalah menanamkan kamera berada di bawah layar. Sistem yang serupa dengan in-display fingerprit sensor. New Infinity ini digadang-gadang jadi sebagai cara terbaik dalam desain smartphone masa depan. Kamera selfie akan tersembunyi di belakang layar.


Smartphone dengan infinity display sangat ideal untuk aktivitas streaming maupun gaming, karena memiliki konsep layar berdimensi luas dengan bezel-less.