Laman

Senin, 17 Agustus 2015

Wanita di Akhir Zaman - Pegikut Dajjal dan Penghuni Neraka Kebanyakan Adalah Wanita

Kebanyakan Wanita adalah pengikut Dajjal




Adapun wanita, keadaan mereka lebih parah dari orang Arab yang dikisahkan di atas karena mereka cepat terpengaruh dan ketidak tahuan yang menimpa mereka. Sebagaimana disebutkan dalam hadits Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

يَنْزِلُ الدَّجَّالُ فِى هَذِهِ السَّبَخَةِ بِمَرِّ قَنَاةَ فَيَكُونُ أَكْثَرَ مَنْ يَخْرُجُ إِلَيْهِ النِّسَاءُ حَتَّى إِنَّ الرَّجُلَ لِيَرْجِعُ إِلَى حَمِيمِهِ وَإِلَى أُمِّهِ وَابْنَتِهِ وَأُخْتِهِ وَعَمَّتِهِ فَيُوثِقُهَا رِبَاطاً مَخَافَةَ أَنْ تَخْرُجَ إِلَيْهِ

“Dajjal akan turun ke Mirqonah (nama sebuah lembah) dan mayoritas pengikutnya adalah kaum wanita, sampai-sampai ada seorang yang pergi ke isterinya, ibunya, putrinya, saudarinya dan bibinya kemudian mengikatnya karena khawatir keluar menuju Dajjal”. (HR. Ahmad 2: 67. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

(Musnad Ahmad 7 : 790 dengan tahqiq Ahmad Syakir, dan beliau berkata, “isnadnya Shahih.”)


Mengenai kapankah kehidupan dunia ini akan berakhir hanya Allah Swt. sendiri yang mengetahuinya. Akan tetapi Allah Swt. telah menjelaskan sinyal-sinyal atau ciri-ciri mengenai hari akhir/kiamat itu akan terjadi, melalui perenunganakan berbagai alamat mendekati hari akhir, dapat menjadi peringatanjuga bagi kita semua untuk lebih mempersiapkan dan memperbekali diri dengan amal shalih.

Rasulullah Saw. bersabda:
“Sesungguhnya di antara tanda-tandaakan datangnya hari kiamat adalah: diangkatnya ilmu,merebaknya kebodohan,merajalelanya perzinahan,merajalelanya khamar (minuman keras/alkohol),sedikitnya jumlah laki-laki, banyaknya jumlah wanita sehingga limapuluh wanita dipimpin oleh satu orang laki-laki”. (HR. Bukhari)

“Engkau akan melihat seorang laki-laki diikuti olehempat puluh wanita, yang tak lain hal ini disebabkan oleh sedikitnya jumlah laki-laki dan banyaknya jumlah wanita”.(HR. Bukhari)

Rasulullah Saw. ditanya oleh malaikat mengenai kapankah terjadinya hari akhir, beliau menjawab: "Tidaklah yang ditanya lebih tahu dari pada yang bertanya. Kemudian Rasul menyebutkan beberapaciri hari akhir, yaitu: seorang budak wanita melahirkan majikannya dan manusia saling bermegah-megahan dalam membangun". (HR. Bukhari)

Beberapa hadits yang disebutkan diatas menggambarkan kepada kita mengenai keadaan kaum wanita menjelang hari akhir. Lalu yang menjadi pertanyaan dan patut kita renungi sebagai kaum wanita adalah; telah tampakkah keadaan-keadaan yang Rasulullah Saw. gambarkan tersebut di atas. 


Kebanyakan Penghuni Neraka adalah Wanita


Rasulullah Saw. bersabda:
“Aku melihat ke dalam Surga maka aku melihatkebanyakan penduduknya adalah fuqara (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penduduknya adalah wanita.”
(HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas dan Imran serta selain keduanya)


Berpakaian tetapi sesungguhnya mereka telanjang


Yang dimaksud dengan wanita yang menampakkan keindahan tubuhnya serta apa-apa yang seharusnya wajib untuk ditutupi dari hal-hal yang dapat menarik syahwat lelaki.

"Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin,hendaklahmereka memakai baju jilbab (baju labuh dan longgar)yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali. Lantaran itu mereka tidak diganggu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Al Quran, surat Al Ahzab : 59).

“Sesungguhnya wanita itu adalah aurat, setiap kali mereka keluar, syaitan akan memperhatikannya.”(HR Bazzar dan At-Tirmizi)

Wanita-wanita yang berpakaian tetapi sesungguhnya mereka telanjang, melenggak-lenggokkan kepala mereka karena sombong dan berpaling dari ketaatan kepada Allah dan suaminya.
(HR. Muslim dan Ahmad dari Abu Hurairah radliyallahu ‘anhu)


Pamer dan Tabarruj


Yang dimaksud dengan tabarruj ialah seorang wanita yang menampakkan “perhiasannya”. Hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka, kecondongan mereka kepada kesenangan-kesenangan dunia, dan berpaling dari akhirat karena kurangnya akal mereka dan mudahnya mereka untuk tertipu dengan kesenangan-kesenangan dunia yang menyebabkan mereka lemah untuk beramal.

Mereka adalah wanita-wanita menampakkan“perhiasan” yang hobi mereka, padahal Allah Subhanahu wa Ta’ala telah melarang hal ini dalam firman-Nya : “Dan janganlah mereka menampakkan perhiasan-perhiasan mereka.”(Al Quran surah An Nur : 31)

Wanita Yang Senang Begunjing/ Gosip dan Menebar Fitnah


Rasulullah Saw. bersabda:

“ Orang yang menutup ‘aib oranglain di dunia, niscaya Allah menutup ‘aibnya pula kelak di hari kiamat.”

Rasulullah saw ketika ditanya tentang kebanyakan hal-hal yang dapat memasukan manusia ke dalam neraka, beliaupun menjawab,“Mulut dan kemaluan!” (HR Tirmidzi)


KUFUR TERHADAP SUAMI DAN KEBAIKAN-KEBAIKANNYA

Tiga bentuk kedurhakaan wanita itu adalah :

.DURHAKA DENGAN UCAPAN.
.DURHAKA DENGAN PERBUATAN. 
.DURHAKA DENGAN UCAPAN DAN PERBUATAN.

Padahal yang harus dilakukan oleh seorang istri ialah bersyukur terhadap apa yang diberikan suaminya, janganlah ia mengkufuri kebaikan-kebaikan sang suami karena Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak akan melihat istri seperti ini sebagaimana dijelaskan Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam : 


“Allah tidak akan melihat kepada wanita yang tidak mensyukuri apa yang ada pada suaminya dan tidak merasa cukup dengannya.”
(HR. Nasa’i di dalam Al Kubra dari Abdullah bin ‘Amr. Al Insyirah fi Adabin Nikah halaman 76)

Sungguh merugi wanita-wanita yang melakukan hal ini. Mereka lebih memilih jalan ke neraka daripada jalan ke Surga, karena memang biasanya wanita yang melakukan hal-hal ini initergoda oleh angan-angan dan kesenangan dunia yang menipu. Tidak mengherankan lagi jika di sana-sini terjadi pelecehan, pemerkosaan terhadap kaum wanita,karena yang demikian itu adalah hasil dari perbuatan dari kaum mereka sendiri.