Laman

Selasa, 15 September 2015

Mengapa Islam menolak Yesus sebagai "Tuhan atau Anak Tuhan" ?



ANAK-ANAK TUHAN

Dalam BIBBLE, Tuhan Punya Banyak Anak 

". . . Beginilah Firman Tuhan: Israel ialah anak-Ku ) , anak-Ku yang sulung." (Injil - Keluaran 4: 22)
"Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah."  (Injil - Roma 8: 14)
" Anak-Ku engkau (Daud).Engkau telah Ku (Tuhan) peranakkan pada hari ini." (Injil - Mazmur 2: 7)
"... Efraim adalah anak sulung-Ku." (Injil - Yere-mia 31: 9).


catatan:
Kata "Anak Tuhan" sesungguhnya adalah hanyalah sebuah Khiasan yg tujukan kepada orang-orang yang taat & patuh kepada Tuhan.


FIRMAN TUHAN:
Tidak boleh ditambah atau dikurangi"Segala yang Ku perintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahi atau menguranginya." 
(Injil - Ulangan 12: 32)





Diperanakkan, Bukan Diciptakan


Meski Nabi Adam a.s diciptakan tampa ibu & Ayah, namun Yesus berbeda dengan Nabi Adam. 
Karena Yesus adalah satu-satunya Anak yang diperanakkan Tuhan, diperanakkan bukan diciptakan.

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anak yang diperanakkan-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya pada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." 
(Injil- Yohanes 3: 16 - AV)

Kata "Diperanakkan" - sekarang telah dihilangkan oleh para perevisi, secara rahasia, diam-diam tampa diumumkan ke pupblik, dan tampa permintaan maaf, kepada kepada Seluruh umat kristen. 

Mereka diam dan tidak menarik perhatian pemba-canya terhadap penghilangan kata secara sembunyi-sembunyi yang mereka lakukan. Kata "diperanakkan" yang menghina Tuhan ini adalah salah satu dari banyak penambahan di dalam Biblleh

Tuhan Yang Maha Kuasa mengutuk penghinaan ini. Karena "Beranak & Diperanakan" adalah sifat dari mahluk hidup yang mana didalamnya menggunakan fungsi organ sexual. 


The Jesus Seminar - Robert W. Funk


Seminar Yesus adalah sekelompok sarjana Perjanjian Baru yang telah bertemu secara berkala sejak tahun 1985. Robert W. Funk, mantan profesor Perjanjian Baru di Universitas Montana adalah pemimpin yang paling menonjol. Dia bergabung dengan dua kontributor utama lainnya, John Dominic Crossan, dari DePaul University, Chicago, yang telah menulis beberapa buku termasuk The Historical Jesus: The Life dari Petani Yahudi Mediterania, Yesus Esensial, Yesus: Sebuah Biografi Revolusi,dan Marcus Borg dari Oregon State University, juga penulis beberapa buku termasuk: Yesus: Sebuah Visi Baru dan Rapat Sekali lagi Yesus untuk Pertama Kalinya: Yesus Sejarah dan Hati Iman Kontemporer.

Robert W. Funk, Arsitek dan Pendiri dari Seminar Yesus, dalam Keynote Address dengan Jesus Seminar Fellows pada musim semi tahun 1994, menyatakan dalam beberapa media masa,majalah seperti Time, Newsweek, US News & World Report, dan juga di televisi jaringan, mengatkan:

# "Yesus tidak meminta kita untuk percaya bahwa kematiannya adalah suatupengorbanan darah, bahwa ia akan mati untuk dosa kita."
# "Yesus tidak meminta kita untuk percaya bahwa ia adalah mesias Dia tentutak pernah berpandangan bahwa ia adalahpribadi kedua dari trinitas.. Bahkan, ia jarang menyebut dirinya sama sekali."
# "Yesus tidak memanggil orang untuk bertobat, atau cepat, atau mengamati hari Sabat Ia tidak mengancam dengan nerakaatau surga janji.."
# "Yesus tidak meminta kita untuk percaya bahwa ia akan dibangkitkan dari kematian."
# "Yesus tidak meminta kita untuk percaya bahwa ia lahir dari seorang perawan."
# "Yesus tidak menganggap Alkitab sebagai sempurna atau bahkan terinspirasi."


Dari 80% dari laporan dikaitkan dengan Yesus dalam Injil, dengan konsensus suara, baik abu-abu atau hitam. Ini berarti bahwa hanya 20% dari pernyataan Yesus mungkin telah diucapkan oleh-Nya. 80% lainnya yang paling pasti, kata mereka, tidak akan pernah diucapkan oleh Yesus.

Kesimpulan The Jesus Seminar yang dipublikasikan pada tahun 1993 dalam buku berjudul:
"The Five Gospels: The Search for Firman Authentic Yesus".

Penulis utama dari buku, Robert W.Funk, juga merupakan Pendiri dan Ketua dari Seminar Yesus, dibuat hasil diskusi mereka dalam format yang licin, warna-kode dengan grafik, gambar, lampiran, dan catatan kaki berlebihan. (Injil Thomas adalah untuk disertakan dengan keempat Injil tradisional, kata mereka.)

Mengapa gerakan Jesus The Seminar ini penting ? Haruskah orang Kristen menjadi peduli dengan ini? Bukankah tradisi Injil harus skeptis dan kritikus selama berabad-abad ?

Kristus menyatakan dirinya sebagai Tuhan, Juru selamat, Mesias, Hakim, Pengampun dosa, korban Anak Domba Allah, dll Semua ini adalah karya orang asing. Yesus secara historis tidak pernah mengklaim hal-hal ini bagi diri-Nya dan Tuhan.

Allah bukanlah manusia; Ia tidak akan berbohong. Allah bukan manusia; keputusan-Nya tidak akan berubah. Jika Ia mengatakan Ia akan melakukan sesuatu, maka Ia akan melakukannya. Jika Ia berjanji, maka Ia akan melakukan yang dijanjikan-Nya. 
(bilangan 23:19)


Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39).
2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8).
3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23).
4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9).
5. Tauhid Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3).


Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matiusll:25, Lukas 10:21).
7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).


Yesus adalah utusan Tuhan, Nabi & Rasul Allah
Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.


Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosaRisalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

Jesus The Seminar menyatakan bahwa Injil tidak mungkin ditulis oleh saksi mata di pertengahan abad pertama. Atas dasar ini presuposisi filosofis, Jesus Seminar menganggap dirinya secara pribadi dan kolektif bebas untuk memilih atau membuang pernyataan dari Injil yang secara filosofis menjijikkan.

Thomas Jefferson, seorang patriot Amerika yang besar dan presiden melakukan hal yang sama di akhir 1700-an dengan hasil yang hampir identik. Dia mengagumi Yesus sebagai orang yang bermoral, tetapi seperti Fellows Yesus, ia diasumsikan semua unsur supranatural dan yang luar biasa dalam Injil itu tidak dapat diandalkan dan tidak mungkin benar. Dengan gunting dan paste, Jefferson dipotong dari Injil setiap dan segala sesuatu yang bertentangan dengan hukum alam dan alasan sendiri.

Sinoptik / QuelleTelah lama diamati bahwa Matius, Markus, dan Lukas pasti punya semacam hubungan simbiosis, seolah-olah mereka menyadari satu sama lain, atau menggunakan sumber yang sama, atau beberapa sumber yang sama. Teori yang berlaku adalah bahwa Markus (terpendek dari tiga) ditulis pertama, dan kemudian secara substansial dimasukkan ke dalam Matius dan Lukas. Ada perjanjian tinggi, tetapi tidak total, dalam rekening paralel Matius dan Lukas di mana dua mencerminkan kitab Markus.

Matius dan Lukas memiliki bahan tambahan, sekitar 250 ayat (yaitu, cerita-cerita Natal, elaborasi lebih besar pada peristiwa kebangkitan, dll). Dan ada beberapa ayat yang umum Matius dan Lukas, tetapi tidak ditemukan dalam Markus. Dengan demikian banyak sarjana menyimpulkan ada beberapa dokumen lain atau sumber yang tersedia bagi Matius dan Lukas yang menjelaskan mengapa mereka mengandung 250 ayat tambahan bersama dengan korpus Markus.

Injil Thomas ditulis dalam empat puluh tahun antara kematian Yesus dan kejatuhan Yerusalem, mendorong maju penulisan keempat Injil kanonik (kebutuhan pada bagian mereka untuk menegakkan teori mereka) untuk sangat terlambat dalam abad pertama.

Sangat tidak mungkin bahwa kedua sumber tidak jelas, Quelle dan Injil Thomas, bisa saja beredar di seluruh komunitas Kristen dan memiliki dampak seperti yang mereka dibayangi apa Pauluspada saat yang sama mengatakan tentang Yesus dalam semua surat-suratnya.


Surat-surat Paulus
Rasul Paulus dilakukan gereja-tanam pelayanannya antara sekitar 40 sampai saat kematiannya, AD 68. Itu juga selama ini bahwa dia menulis semua surat-suratnya. Sementara beberapa sarjana Perjanjian Baru mempertanyakan keaslian kepenulisan Paulus dari sejumlah surat-surat ini, hampir semua, bahkan yang paling liberal, akan menerima Roma, 1 dan2 Korintus, Galatia dan sebagai benar-benar Pauline.

Dengan pandangan mereka tentang Kristus, mereka tidak dapat membuat penyebab monumental cukup untuk menjelaskan, efek didokumentasikan sejarah bahwa

"Sebab ada tiga yang memberi kesaksian di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu." (Injil - 1 Yohanes 5: 7).
Dr. C.I. Scofield, D.D. dengan didukung oleh delapan orang D. D. (Doktor Ilmu Teologi) lainnya memberikan opini dalam bentuk catatan kaki tentang ayat ini:"Secara umum disetujui bahwa ayat ini telah disisipi dan bukanlah naskah yang sah.

"Para fundamentalis Kristen masih mempertahankan tulisan ini, padahal semua terjemahan modern termasuk versistandar yang telah direvisi (Revised Standard Version = RSV) telah menghilangkan kecurangan ini.