Laman

Sabtu, 17 November 2018

The black dahlia murder's - Misteri Pembunuhan Elizabeth Short


Wanita yang kerap disebut dengan nama Black Dahlia ini memiliki nama asli Elizabeth Short. Elizabeth yang berprofesi sebagai seorang aktris tiba-tiba saja muncul dengan berita yang cukup mengejutkan di tahun 1947.



Di Hollywood ia langsung memeroleh tempat lantaran ia memang mudah bergaul ditambah dengan parasnya yang cantik. Elizabeth Short lahir di Hydepark, Massachusetts pada 29 Juli 1924. Ia pindah ke Hollywood untuk mengejar karier di dunia seni peran. Beberapa teman Elizabeth mulai memanggilnya dengan sebutan Black Dahlia karena rambut hitamnya kesukaannya mengenakan pakaian hitam.


Pada pagi hari tanggal 15 Januari 1947, tubuh telanjang Beth ditemukan sudah terpotong menjadi dua bagian di sebuah tempat kosong di sisi barat South Norton Avenue, di tengah jalan Coliseum dan West 39th Street di Leimert Park, Los Angeles.



Jasadnya ditemukan oleh Betty Bersinger, seorang penduduk setempat pada pukul 10.00. Saat itu Betty Bersinger sedang berjalan - jalan dengan anak perempuannya yang berusia tiga tahun. Betty awalnya mengira telah menemukan manekin (boneka) dari toko pakaian yang dibuang. Ketika menyadari bahwa itu adalah mayat, Bety bergegas ke rumah terdekat dan menelpon polisi.


Tubuh Elizabeth Short yang dimutilasi benar-benar terpotong di pinggang dan darahnya seperti sengaja dihisap dari tubuhnya. Tim forensik kepolisian menyebutkan bahwa Elizabeth Short diperkirakan sudah tewas 10 jam sebelum ditemukan.


Tak hanya itu, ada bekas sayatan pada wajah Elizabeth Short. Pelaku membuat sayatan melintang dari ujung ke ujung bibirnya. Sehingga menciptakan efek seperti halnya senyum pada riasan wajah badut.


Ada luka juga di bagian paha dan payudara. Dimana seluruh bagian dagingnya sudah diiris. Sementara bagian bawah tubuhnya diposisikan satu kaki dari atas, dan ususnya terselip rapi di bawah pinggul. Mayat itu seolah "berpose," dengan kedua tangan menutupi kepalanya, siku tertekuk di sudut kanan, dan kakinya membuka.


Setelah penemuan itu, kerumunan orang yang lewat dan reporter mulai berkumpul; Reporter Los Angeles Herald-Express Aggie Underwood termasuk orang pertama yang tiba di lokasi kejadian, dan mengambil beberapa foto mayat dan TKP.




Detektif swasta yang turut menginvestigasi kasus tersebut menemukan sebuah bekas tumit di tanah di bekas ban, dan karung semen yang berisi darah berair juga ditemukan di jasadnya.



Kasus Black Dahlia ini termasuk salah satu kasus yang penuh dengan misteri. Siapakah pelaku pembunuh brutal yang tega memutilasi tubuh wanita cantik asal Boston tersebut, masih belum menemui titik terang hingga saat ini. 

Kejanggalan :

Saat Ditemukan, Potongan Tubuh dari Elizabeth Tidak Mengeluarkan Darah Sedikit Pun. Tidak Heran Jika Wanita Pejalan Kaki yang Pertama Kali Melihatnya Menganggap Jenazah Elizabeth Hanya Sebuah Manekin.


Banyak Pihak yang Menyebutkan Hal Tersebut Lantaran Pembunuhnya Telah Mengeringkan Darah dari Tubuh Elizabeth Terlebih Dahulu Sebelum Meletakkannya di Semak-Semak.


Penyidik dari Pihak Kepolisian Juga Mengungkap Jika Pembunuh Dahlia Telah Lebih Dulu Memandikan Potongan Tubuh Tersebut Sebelum Membuangnya. Detektif Menduga Jika Pembunuh Elizabeth Merupakan Orang yang Menguasai Ilmu Kedokteran Jika Melihat Kondisi Potongan Tubuh Elizabeth yang Terpotong dengan Rapi.


Sebelum Ditemukan Tak Bernyawa, Enam Hari Sebelumnya Ada Saksi yang Mengaku Melihat Elizabeth Berada di Biltmore Hotel, Los Angeles.


Kematian Elizabeth yang Misterius Ini Pun Membuat Banyak Orang Berspekulasi Mengenai Dirinya. Tidak Hanya Disebut-Sebut Bekerja Sambilan Sebagai Seorang PSK, Elizabeth Juga Dituding Sebagai Seorang Lesbian.


Selama masa investigasi, entah kenapa ada puluhan orang terdiri dari pria dan wanita yang tiba-tiba mengaku menjadi dalang pembunuhan biadab tersebut. Polisi yang mencurigai aksi ini sebagai upaya mencari sensasi kemudian menyelidiki mereka satu per satu. Dan benar, bahwa ternyata tak ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa mereka memang pelakunya.

Belum selesai dengan kerumitan kasus ini, polisi kemudian dikagetkan oleh pengiriman paket misterius yang besar kemungkinan berasal dari pelaku yang sebenarnya. Dalam paket tersebut terdapat secarik kertas yang merupakan kumpulan dari kliping (guntingan surat kabar).


Selain kliping, tak ada barang-barang mencurigakan yang ditemukan dalam kotak tersebut. Hanya ada beberapa kartu dan barang pribadi milik Elizabeth seperti kartu jaminan sosial, akte kelahiran, foto korban bersama rekan-rekannya. Sehingga polisi tak dapat petunjuk lain yang dapat meringankan pekerjaan mereka.

Kompleksitas kasus ini membuat polisi mengambil keputusan untuk mewawancarai semua orang yang mengenali Elizabeth Short. Jumlahnya membludak hingga mencapai ribuan. Berdasarkan kondisi mayat, polisi menyimpulkan dua hal. 


Pertama, pelaku adalah kenalan Elizabeth. Sehingga motif utamanya kemungkinan adalah dendam. Orang-orang yang dekat dengannya seperti Mark Hansen yang merupakan pemilik klub malam yang telah memberinya pekerjaan juga ikut diperiksa. Namun, hasilnya nihil.

Kedua, pelaku merupakan pembunuh berantai. Teori ini menjadi yang paling mungkin terjadi menurut pihak kepolisian. Mengingat pada saat itu kasus pembunuhan berantai memang lazim ditemukan.


Beberapa tahun terakhir, ada seorang pria yang bernama Steve Hodel yang mengaku kalau ayahnya yang telah meninggal, seorang dokter bernama George Hodel, adalah pembunuhnya. 


Ternyata, dokter tersebut memang masuk ke dalam daftar awal 22 tersangka yang paling dicurigai. Dalam daftar tersebut juga terdapat nama pemilik hunian yang disewa Beth dan pacarnya yang pencemburu.


Meski demikian, tak peduli sudah berapa banyak teori, buku, hingga film dokumenter yang mengangkat kisah ini, kasus Black Dahlia hingga kini masih belum dapat dipecahkan.


Karena rumitnya kasus ini, para penyelidik asli memperlakukan setiap orang yang mengenal Elizabeth Short sebagai tersangka yang harus dihilangkan. Ratusan orang dianggap sebagai tersangka dan ribuan orang diwawancarai oleh polisi. Sekitar 60 orang mengaku melakukan pembunuhan, kebanyakan pria tetapi termasuk beberapa wanita. Namun, 25 orang dianggap sebagai tersangka yang layak oleh Jaksa Wilayah Los Angeles County.

Carl Balsiger
C. Welsh
Sersan "Chuck" (nama tidak diketahui)
John D. Wade
Joe Scalis
James Nimmo
Maurice Clement
Seorang petugas polisi Chicago
Salvador Torres Vera
George Hodel
Marvin Margolis
Glenn Wolf
Michael Anthony Otero
George Bacos
Francis Campbell
" Queer Woman Surgeon "
Dr. Adam Fairall
Dr. Paul DeGaston
AE Brix
Dr. MM Schwartz
Arthur McGinnis Faught
Patrick S. O'Reilly
Mark Hansen
Jacob Edward Fisk
Benjamin "Bugsy" Siegel (Tidak mungkin tetapi masih dianggap)  

Investigasi
Ketika Larry Harnisch, copy editor dan penulis dari Los Angeles Times, mulai mempelajari kasus ini pada tahun 1996, dia akhirnya menyimpulkan bahwa Bayley bisa menjadi pembunuh Short. Meskipun kritikus teori Harnisch mempertanyakan apakah kondisi mental dan fisik Bayley pada saat pembunuhan akan konsisten dengan komisi kejahatan jenis ini, teori penyidik ​​asli bahwa tubuh dipotong setengah karena pembunuh tidak cukup kuat untuk memindahkannya utuh sebagian menjawab keberatan ini. 



Harnisch berteori bahwa kerusakan neurologis Bayley berkontribusi pada dugaan kekerasannya terhadap Short. Beberapa orang mengatakan bahwa majikan rahasia Bayley memerasnya adalah karena dia melakukan aborsi , lalu kejahatan. Namun, tidak ada bukti bahwa Bayley atau rekannya melakukan aborsi. Pengarang James Ellroy mendukung teori Harnisch dalam film 2001 Feast of Death karya James Ellroy .

Di antara bukti-bukti perilaku / psikologis Harnisch: kondisi neurodegenerative Bayley dikenal untuk menghasilkan perilaku kekerasan pada individu yang pasif; spesialisasi bedahnya termasuk mastektomi , histerektomi , dan operasi pengangkatan lemak; Dalam percakapan dengan mantan resepsionis Bayley, Harnisch menemukan bahwa ia dan majikannya akan, pada saat makan malam, menonton film-film tentang operasi dan otopsi.

Dalam merancang teorinya, Harnisch berkonsultasi dengan pensiunan profiler FBI John E. Douglas , yang menyarankan bahwa lokasi pembuangan sampah di tempat umum sangat penting, karena pembunuhnya memiliki kemampuan untuk mengangkut tubuh ke tempat yang lebih terpencil, di mana ia mungkin tidak memiliki telah ditemukan; situs itu satu blok jauhnya dari properti milik istri Bayley yang terasing, Ruth. Douglas juga menyarankan bahwa laserasi wajah menunjukkan kemarahan pribadi terhadap korban: Short sering salah memberitahu pria bahwa dia memiliki seorang putra yang telah meninggal secara tragis; Bayley, pada kenyataannya, memiliki seorang putra yang dipukul oleh sebuah mobil dan terbunuh pada usia 11. Ulang tahun anak yang meninggal adalah 13 Januari; Tubuh Short ditemukan pada 15 Januari. 

Norman Chandler

Buku Donald Wolfe 2005 The Black Dahlia Files: The Mob, Mogul, dan Pembunuhan Itu Dipindahkan nama Los Angeles Norman Chandler , penerbit Los Angeles Times dari 1945-1960, sebagai tersangka dalam pembunuhan itu. Dalam skenario rumit yang melibatkan banyak pelaku, Wolfe mengklaim bahwa Chandler diresapi Pendek ketika ia bekerja sebagai gadis panggilan untuk "Madam" Hollywood yang terkenal jahat, Brenda Allen , yang menyebabkan pembunuhan di tangan gangster Bugsy Siegel . Klaim Wolfe bahwa Short adalah seorang pelacur bertentangan dengan file-file pengacara distrik Los Angeles County, yang dengan jelas menyatakan bahwa dia tidak, seperti yang dikatakan Wolfe, hamil.


Leslie Dillon

Dillon adalah seorang bellboy berusia 27 tahun, calon penulis, dan mantan asisten ahli mortir yang menjadi tersangka ketika dia mulai menulis surat kepada psikiater Kepolisian Los Angeles Dr. J. Paul De River pada bulan Oktober 1948. Dillon tinggal di Florida di saat korespondensinya dengan De River, tetapi sebelumnya tinggal di Los Angeles. Dia membaca cerita tentang kasus itu di majalah True Detective -style di mana De River dikutip, dan menulis kepada De River mengenai teorinya tentang kasus tersebut. Dalam korespondensinya, dia menyebutkan minat yang kuat pada sadisme dan kekerasan seksual dengan harapan untuk menulis sebuah buku tentang masalah ini. Dillon menawarkan salah satu temannya, Jeff Connors, sebagai tersangka. Selama korespondensi mereka, De River mulai percaya bahwa Connors tidak ada dan bahwa Dillon telah melakukan pembunuhan itu sendiri.

Pada bulan Desember 1948, Dillon setuju untuk bertemu dengan De River dan diberi pilihan salah satu dari tiga kota: Los Angeles; Phoenix , Arizona ; atau Las Vegas , Nevada . Dillon menyatakan keberatan tentang Los Angeles, dan memilih Las Vegas sebagai gantinya. De River dan petugas LAPD yang menyamar bertemu Dillon di Las Vegas selama beberapa hari dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke California. Sesampai di sana, Dillon dan De River pergi ke San Francisco untuk mencari Connors yang gagal. Ketika Dillon menawarkan detail-detail intim tentang kejahatan itu, dia dibawa ke tahanan oleh petugas yang menyamar dan diangkut ke Los Angeles. Setelah ini terjadi, Dillon mengirim kartu pos keluar jendela hotel dengan permohonan bantuan; itu ditemukan oleh seorang pejalan kaki dan diserahkan ke otoritas lokal.

Polisi segera menemukan bahwa Connors memang ada, dan yang nama aslinya adalah Artie Lane. Lane pernah tinggal di Los Angeles pada saat pembunuhan itu dan dipekerjakan oleh Columbia Studios , tempat nongkrong favorit Short, sebagai tukang perawatan. Namun, bertentangan dengan kepercayaan populer, Dillon tidak bisa secara pasti ditempatkan di San Francisco pada saat pembunuhan itu. Bahkan, polisi tidak pernah dapat menjelaskan keberadaan Dillon antara 9 Januari dan 15 Januari 1947. Dillon kemudian mengajukan klaim $ 100.000 terhadap Kota Los Angeles, tetapi membatalkan gugatan itu setelah diketahui bahwa dia dicari oleh polisi Santa Monica karena perampokan . Reporter Los Angeles Times , Larry Harnisch membantah ini dan mengatakan bahwa Dillon memang menerima penyelesaian keuangan dari Kota Los Angeles. Insiden ini menyebabkan penyelidikan grand jury tahun 1949 terhadap penanganan polisi atas kasus Black Dahlia dan beberapa pembunuhan yang tidak terpecahkan lainnya. Publikasi Polisi Long Beach Lembar Rap mengatakan bahwa mantan anggota Skuad Gangster LA yang menyelidiki kasus tersebut percaya bahwa Leslie Dillon adalah pembunuh dan ketika Dillon kembali ke negara asalnya, Oklahoma, dapat menghindari ekstradisi. ke California karena kerabat Dillon adalah gubernur Oklahoma. Beberapa berspekulasi bahwa mantan istri Dillon Georgie Stevenson terkait dengan mantan gubernur Illinois Adlai Stevenson yang menghubungi Gubernur Oklahoma atas nama Dillon, meskipun tidak ada hubungan ini yang telah diverifikasi.

Pada tahun 2004, putri De River, Jacque Daniel, menerbitkan sebuah buku berjudul The Curse of the Black Dahlia di mana ia menyatakan keyakinannya bahwa ayahnya telah difitnah secara tidak adil untuk urusan Dillon.


Joseph A. Dumais

Dumais, seorang tentara berusia 29 tahun yang ditempatkan di Fort Dix , New Jersey , mengaku melakukan pembunuhan Short beberapa minggu setelah itu terjadi. Meskipun "terobosan" ini dengan cepat diberhentikan oleh para penyidik ​​asli, pers Los Angeles menutupinya dengan antusias sampai terungkap bahwa Dumais berada di Fort Dix pada saat pembunuhan. Dumais dibebaskan dari keterlibatan dalam kejahatan, meskipun dia terus mengklaim dia membunuh Pendek setiap kali dia ditangkap karena berbagai pelanggaran, baik ke tahun 1950-an.


Mark Hansen

Hansen adalah pemilik klub malam Hollywood di rumahnya yang Pendek, baik sebagai asrama berbayar atau sebagai tamu, pada beberapa kesempatan antara Mei 1946 dan Oktober 1946. Pacar Hansen Ann Toth berbagi kamar dengan Short di rumah ini, yang dekat klub malam Hansen . Pendek disebut Hansen dari San Diego pada tanggal 8 Januari, membuatnya menjadi salah satu orang terakhir yang dikenal telah berbicara dengannya. Berkas Jaksa Distrik Los Angeles County menunjukkan bahwa Hansen membuat pernyataan yang bertentangan dengan pihak berwenang tentang sifat percakapan ini. 

Sebuah buku alamat yang bertuliskan nama Hansen termasuk di antara barang-barang Short yang dikirim ke Los Angeles Examiner setelah pembunuhannya oleh seseorang yang mengaku sebagai pembunuhnya. Buku alamat milik Hansen, tetapi dia tidak pernah menggunakannya; Pendek telah menggunakannya sebagai miliknya. File-file DA juga menunjukkan bahwa Hansen telah mencoba merayu Short tetapi ditolak. Dia adalah salah satu tersangka serius pertama dalam kasus ini dan dia masih menjadi tersangka utama pada tahun 1951. Hansen juga terkait dengan tiga tersangka lainnya, masing-masing adalah seorang dokter medis: Dr. Patrick S. O'Reilly, Dr. MM Schwartz, dan Dr. Arthur McGinnis Faught. 

Buz Williams, seorang pensiunan detektif di Departemen Kepolisian Long Beach, menulis artikel untuk buletin LBPD The Rap Sheet pada tahun 2000 tentang pembunuhan Elizabeth Short. Ayah Williams Richard F. Williams dan temannya, Con Keller, keduanya anggota Skuad Gangster LA yang menyelidiki kasus ini. Keller percaya Mark Hansen adalah pembunuh dan mengatakan Hansen adalah Swedia dan telah menghabiskan beberapa waktu di Sekolah Bedah Medis Swedia (Hansen sebenarnya lahir di Denmark) yang akan menjelaskan diseksi yang tepat dari tubuh Short. 

Keller juga mengatakan bahwa Hansen mengadakan pesta yang rumit di rumah kos Hollywood dan anggota Departemen Kepolisian Los Angeles bersama dengan Kepala Detektif Thad Brown dan saudaranya, Finis Brown, menghadiri dan kemudian membantu Hansen untuk menutup-nutupinya. Williams menyebutkan bahwa Hansen memiliki mobil Ford Lincoln-Mercury di Hollywood Boulevard dan teman-teman LAPD-nya kemudian secara kebetulan mengemudi di sekitar kota dengan mobil-mobil Lincoln baru.

Hansen meninggal karena sebab alami pada tahun 1964. Tidak ada dakwaan yang diajukan terhadapnya. Dia tidak memiliki catatan kriminal dan tidak ada sejarah kekerasan yang diketahui. Kepala Polisi LAPD William Worton mengatakan kepada Los Angeles Examiner bahwa sama sekali tidak ada kasus melawan Hansen. Cucu perempuan Hansen, Helen Alexis Yonov diwawancarai untuk film dokumenter mendatang Piu Eatwell tentang Black Dahlia untuk NBC Peacock Productions. Rekening populer kasus Black Dahlia sering menggambarkan Hansen memiliki koneksi dengan kejahatan terorganisasi , tetapi tidak ada bukti tentang hal ini.


George Hodel

George Hill Hodel, Jr. berada di bawah pengawasan polisi pada Oktober 1949, ketika putrinya yang berusia 14 tahun, Tamar, menuduhnya menganiaya dirinya. Meskipun tiga saksi bersaksi bahwa mereka telah melihat Hodel melakukan hubungan seks dengan Tamar, dia dibebaskan pada bulan Desember 1949. Sidang itu memimpin LAPD untuk memasukkan Hodel, seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam penyakit menular seksual , di antara banyak tersangka dalam kasus Dahlia. Polisi menempatkan Hodel di bawah pengawasan dari 18 Februari hingga 27 Maret 1950, untuk memastikan apakah dia dapat terlibat dalam pembunuhan itu. Dalam transkrip rekaman mikrofon yang masih ada, Hodel terdengar membuat pernyataan yang sangat memberatkan.

"Misalkan saya membunuh Black Dahlia. Mereka tidak bisa membuktikannya sekarang. Mereka tidak bisa berbicara dengan sekretaris saya lagi karena dia sudah mati .... Mereka mengira ada sesuatu yang mencurigakan. Bagaimanapun, sekarang mereka sudah tahu. Membunuhnya. Mungkin saya memang membunuh sekretaris saya ...."

- George Hodel. 18 Februari 1950


Sekretaris yang dimaksud adalah Ruth Spaulding, yang polisi sebelumnya diduga dibunuh oleh Hodel pada tahun 1945. Dia hadir ketika Spaulding overdosis dan membakar beberapa makalahnya sebelum polisi dipanggil. Kasus itu dijatuhkan karena kurangnya bukti, tetapi dokumen kemudian ditemukan yang mengindikasikan Spaulding akan secara terbuka menuduh Hodel mendiagnosis pasien yang salah didiagnosis dan menagih mereka untuk tes laboratorium, perawatan medis, dan resep yang tidak diperlukan. Putra Hodel, mantan detektif pembunuhan LAPD, Steve Hodel, percaya bahwa Short mungkin salah satu dari pasien ayahnya.

Dalam laporan akhir kepada grand jury, tertanggal 20 Februari 1951, Letnan Frank Jemison dari kantor DA Los Angeles County menulis:

Dokter George Hodel, MD 5121 Fountain [Franklin] Avenue , pada saat pembunuhan ini memiliki klinik di East First Street dekat Alameda . Lillian DeNorak [Lenorak] yang tinggal bersama dokter ini mengatakan dia menghabiskan beberapa waktu di sekitar Biltmore Hotel dan mengidentifikasi foto korban Pendek sebagai foto salah satu teman wanita dokter. 

Tamar Hodel, anak perempuan berusia lima belas tahun, menyatakan bahwa ibunya, Dorothy Hodel, telah memberitahunya bahwa ayahnya telah keluar sepanjang malam di pesta pada malam pembunuhan dan berkata, "Mereka tidak akan pernah bisa membuktikan saya melakukan pembunuhan itu. " Dua mikrofon ditempatkan di rumah tersangka ini (lihat catatan dan rekaman yang dibuat selama sekitar tiga minggu waktu yang cenderung untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah. 

Informan Lillian DeNorak [Lenorak] telah berkomitmen untuk Lembaga Mental Negara di Camarillo . Joe Barrett, seorang penghuni kamar di kediaman Hodel bekerja sama sebagai informan. Sebuah foto tersangka telanjang dengan model berwarna yang diidentifikasi telanjang diamankan dari efek pribadinya. Yang bertanda tangan di bawah ini mengidentifikasi model ini sebagai Mattie Comfort, 3423½ South Arlington, Republic 4953. 

Dia mengatakan bahwa dia bersama Dokter Hodel beberapa waktu sebelum pembunuhan dan bahwa dia tidak tahu apa-apa tentang hubungannya dengan korban. Rudolph Walthers, diketahui telah berkenalan dengan korban dan juga dengan tersangka Hodel, mengklaim dia tidak melihat korban di hadapan Hodel dan tidak percaya bahwa dokter itu pernah bertemu dengan korban. Kenalan berikut dari Hodel dipertanyakan dan tidak ada yang bisa menghubungkan tersangka dengan pembunuhan: 

Fred Sexton, 1020 White Knoll Drive; Nita Moladero, 1617½ Normandia Utara [Normandie]; Ellen Taylor 5121 Fountain Avenue; Finlay Thomas, 616½ Normandia Selatan [Normandie]; Mildred B. Colby, 4029 Vista Del Monte Street, Sherman Oaks, saksi ini adalah pacar Charles Smith, teman aborsi dari Hodel, Turin Gilkey, 1025 Wilcox Utara; Irene Summerset, 1236¼ Edgemont Utara; Norman Beckett, 1025 Wilcox Utara; Ethel Kane, 1033 Wilcox Utara; Annette Chase, 1039 Wilcox Utara; Dorothy Royer, 1636 Beverly Glenn Utara. Lihat laporan tambahan, lembaran panjang dan dengar rekaman, yang semuanya cenderung menghilangkan tersangka ini.

Laporan, dari mana kutipan di atas diambil, diserahkan pada saat penyelesaian penyelidikan DA terhadap Hodel dan setidaknya 21 tersangka lainnya.

Pada tahun 2003, Steve Hodel menerbitkan sebuah buku, Black Dahlia Avenger; Seorang Genius untuk Pembunuhan, di mana dia mengklaim ayahnya, yang meninggal pada tahun 1999, telah membunuh Short dan bertanggung jawab atas pembunuhan lain yang belum terpecahkan selama dua dekade. Steve telah melihat dua foto dalam album foto ayahnya yang ia klaim mirip dengan Short, meskipun keluarganya bersikeras bahwa mereka bukan dari dirinya dan banyak pengamat lain gagal melihat kemiripan itu. Sejak memulai penyelidikannya, Steve menemukan dan mengidentifikasi salah satu subjek fotografi sebagai mantan teman George Hodel. Foto lainnya tetap tidak teridentifikasi. 

Steve mengklaim dia tidak menyadari pada saat itu bahwa ayahnya telah menjadi tersangka, meskipun saudaranya Tamar berteman dengan Janice Knowlton, penulis buku sendiri, Daddy Was The Black Dahlia Killer , dan dokumen kasus memperjelas bahwa Steve orang tua dan banyak rekan mereka tahu George Hodel adalah tersangka. Setelah meninjau informasi yang disajikan dalam buku Steve, Kepala Deputi DA Stephen Kay memproklamasikan bahwa kasusnya dipecahkan, tetapi yang lain telah mencatat bahwa dia telah membentuk kesimpulan ini dengan memperlakukan banyak pernyataan yang disengketakan Steve sebagai fakta yang mapan. 

Detektif Brian Carr, petugas LAPD yang bertanggung jawab atas kasus Black Dahlia pada saat briefing Steve, mengatakan dalam sebuah wawancara televisi bahwa dia tercengang oleh respon Kay. Dalam sebuah wawancara televisi pada bulan September 2006, Carr menambahkan, "Saya tidak punya waktu untuk membuktikan atau menyanggah penyelidikan Hodel. Saya terlalu sibuk mengerjakan kasus-kasus aktif." Pada tahun 2009, Hodel menerbitkan Most Evil: Avenger, Zodiac, dan Pembunuhan Serial Lanjut Dr George Hill Hodel , di mana ia mengklaim bahwa ayahnya juga Pembunuh Zodiak.

Penulis James Ellroy mendukung teori Steve Hodel pada tahun 2004, tetapi sejak itu menolak untuk membahas kasus ini secara terbuka. Steve Hodel mengelola situs web di mana ia terus memperbarui kasus tersebut dengan informasi tambahan yang ditemukan.


George Knowlton

Sedikit informasi yang dapat dipercaya tersedia di George Knowlton, kecuali bahwa ia tinggal di daerah Los Angeles pada saat pembunuhan Black Dahlia dan meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1962.

Pada awal 1990-an, putri George Knowlton, Janice, mulai mengklaim bahwa dia telah menyaksikan ayahnya membunuh Elizabeth Short, sebuah klaim yang sebagian besar didasarkan pada " pemulihan ingatan " yang muncul selama terapi untuk depresi setelah histerektomi . Berdasarkan ingatan-ingatan yang dipulihkan ini, Knowlton menerbitkan Daddy Was The Black Dahlia Killer dengan penulis kejahatan veteran Michael Newton pada tahun 1995. 

Dalam buku itu, Knowlton, mantan penyanyi profesional dan pemilik perusahaan hubungan masyarakat, menuduh bahwa ayahnya berselingkuh. dengan Elizabeth Short dan Short itu tinggal di kamar tidur sementara di garasi mereka, di mana dia menderita keguguran. George Knowlton diduga membunuh Short di garasi dan membelahnya di wastafel, kemudian memaksa putrinya yang berusia 10 tahun, Janice, untuk menemaninya ketika dia membuang mayatnya. 

Menurut Knowlton, Short adalah pekerja seks dan seorang anak-anak penggali untuk sebuah cincin perdagangan anak . Knowlton mengklaim bahwa mantan anggota Departemen Sheriff Los Angeles mengatakan kepadanya bahwa ayahnya dianggap sebagai tersangka dalam kasus oleh agen itu, tetapi klaim ini tidak didukung oleh dokumen publik yang telah dirilis dalam kasus ini. Dia mengklaim sumber yang sama mengatakan kepadanya bahwa kepala LAPD masa depan dan politisi California Ed Davis dan Jaksa Distrik Los Angeles Kabupaten Buron Fitts adalah tersangka dalam pembunuhan juga. The Los Angeles Times menulis pada tahun 1991:

Detektif Polisi Los Angeles John P. St. John, salah satu penyelidik yang ditugaskan untuk kasus ini, mengatakan dia telah berbicara dengan Knowlton dan tidak percaya ada hubungan antara pembunuhan Black Dahlia dan ayahnya. "Kami memiliki banyak orang yang menawarkan ayah mereka dan berbagai kerabat sebagai pembunuh Black Dahlia," kata St John, lebih dikenal sebagai Jigsaw John . "Hal-hal yang dikatakannya tidak konsisten dengan fakta-fakta kasus.

Namun demikian, Westminster, polisi California mengambil klaimnya cukup serius untuk menggali tanah di sekitar rumah masa kecilnya di sana, mencari bukti. Mereka tidak menemukan apa pun untuk mengikat George Knowlton pada kejahatan apa pun.

Di samping catatan untuk tuduhannya terhadap ayahnya, Janice Knowlton, yang sering menjadi kontributor sebagai "jgk61" . ke berbagai forum online di mana kasus Black Dahlia dibahas, memposting artikel ke grup Usenet pada bulan Agustus 1998 di mana dia menamai Dr. George Hodel (lihat di atas) sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Saudara perempuan Knowlton sejak itu menyatakan pada daftar Amazon.com untuk Daddy Was The Black Dahlia Killer bahwa setelah penerbitan buku Knowlton, Tamar Hodel, putri George Hodel dan saudara dari Steve Hodel, menghubungi Knowlton dan kedua wanita itu tetap menjadi "teman email untuk beberapa tahun. "

Knowlton juga membuat klaim yang menyerupai penulis file Black Dahlia, Donald Wolfe. Pada tahun 1999, ia mengklaim di berbagai forum publik bahwa Norman Chandler berpartisipasi dalam menutup-nutupi pembunuhan itu. Knowlton mengklaim bahwa pada Halloween 1946, ia dijual pada usia sembilan tahun sebagai pelacur anak untuk sekte seks Pasadena setan . Dia sering menuduh bahwa dia dilecehkan secara seksual oleh daftar panjang bintang film mati dan tokoh lainnya, termasuk Norman Chandler , Gene Autry (yang namanya dia terus salah eja sebagai Autrey), Arthur Freed , dan Walt Disney.

Knowlton menjadi agak terkenal dalam komunitas diskusi online Black Dahlia atas desakannya bahwa LAPD terlibat dalam konspirasi untuk mendiskreditkan kisahnya untuk menyembunyikan pengetahuan mereka tentang keterlibatan George Knowlton. Dia begitu kasar dalam posting Usenet-nya bahwa Pacific Bell membatalkan akunnya pada tahun 1999. Pada tanggal 5 Maret 2004, Janice Knowlton meninggal karena overdosis obat resep dalam apa yang dianggap bunuh diri oleh Koroner Orange County, California.

Pada tahun 2009, Newton menulis bahwa keluarga Janice Knowlton membenarkan bahwa ayahnya, George, mampu melakukan kekerasan dan melaporkan lebih lanjut tentang "kebanggaan atas pembunuhannya yang tidak direncanakan". Namun, Newton juga mengakui bahwa tuduhan Janice terhadap ayahnya sepenuhnya tidak langsung dan tidak memiliki bukti kuat.


Robert M. "Red" Manley

Orang terakhir yang terlihat bersama Elizabeth Short sebelum kepergiannya, Manley adalah tersangka utama LAPD dalam beberapa hari pertama setelah pembunuhan itu. Setelah dua tes polygraph dan alibi sumpah, Manley dibebaskan. Dia juga mengidentifikasi dompet tas Short dan salah satu sepatunya setelah ditemukan di tempat sampah pada 25 Januari 1947, beberapa mil dari tempat pembunuhan. [30] Manley, yang telah keluar dari tentara karena cacat mental, kemudian mengalami serangkaian gangguan saraf dan mengaku mendengar suara-suara . Akibatnya, ia berkomitmen ke Rumah Sakit Patton State oleh istrinya pada tahun 1954. Ia meninggal pada 16 Januari 1986. Koroner menghubungkan kematiannya dengan kecelakaan yang tidak disengaja.


Patrick S. O'Reilly

Menurut file-file pengacara distrik Los Angeles, Dr. Patrick O'Reilly adalah seorang dokter medis yang mengenal Short melalui pemilik klub malam Mark Hansen. Menurut arsip, pada saat pembunuhan O'Reilly adalah teman baik Hansen dan sering mengunjungi klub malam Hansen. File juga menyatakan bahwa O'Reilly "menghadiri pesta seks di Malibu " bersama Hansen. O'Reilly memiliki sejarah kejahatan kekerasan bermotif seksual. Dia telah dihukum karena penyerangan dengan senjata mematikan karena "membawa sekretarisnya ke sebuah motel dan secara sadis memukulinya hingga hampir mati tanpa alasan lain selain memuaskan hasrat seksualnya tanpa hubungan seksual," kata laporan itu. Lebih lanjut, file-file menunjukkan bahwa pectoral kanan O'Reilly telah diangkat secara operasi, yang ditemukan oleh para peneliti serupa dengan mutilasi tubuh Short. File-file itu menunjukkan bahwa O'Reilly pernah menikah dengan putri seorang kapten LAPD.


Jack Anderson Wilson (alias Arnold Smith) 

Wilson adalah kriminal dan kriminal kecil seumur hidup yang diwawancarai oleh penulis John Gilmore sementara Gilmore sedang meneliti bukunya Severed . Setelah kematian Wilson, Gilmore menyebut Wilson sebagai tersangka karena dia kenal dengan Short. Sebelum kematian Wilson, bagaimanapun, Gilmore membuat klaim yang sama sekali berbeda untuk Los Angeles Herald-Examiner dalam sebuah cerita yang muncul 17 Januari 1982. Sementara Severed mengatakan bahwa pembunuhan Detektif John St. John akan "mendekati" pada Wilson berdasarkan materi yang diberikan Gilmore, St. John mengatakan kepada Herald-Examiner di artikel yang sama bahwa dia sibuk dengan pembunuhan lain dan akan meninjau klaim Gilmore ketika dia punya waktu. 

Sebagai sumber informasi yang dapat diandalkan tentang kasus ini, seperti file FBI dan bagian dari file pengacara distrik Los Angeles, telah tersedia untuk umum, pernyataan tentang Pendek dan pembunuhan yang dikaitkan dengan Wilson di Memutuskan dan seharusnya mengikatnya dengan kejahatan belum menjadi akurat. Diputuskan juga mengklaim Wilson terlibat dalam pembunuhan Georgette Bauerdorf . Diputuskan dan banyak sumber lain berdasarkan Severed secara keliru mengklaim bahwa Short dan Bauerdorf saling kenal di Los Angeles, konon karena mereka berdua adalah hostes di klub malam yang sama. Kenyataannya, pada saat Short tiba di Los Angeles pada tahun 1946, Bauerdorf telah mati selama dua tahun dan klub malam telah ditutup selama setahun. Wilson tidak pernah dicurigai sampai Gilmore membawanya ke perhatian pihak berwenang.

Tokoh-tokoh Wilson dalam buku Donald Wolfe, The Mob, The Mogul, And The Murder That Transfixed Los Angeles . Wolfe berhipotesis bahwa Wilson hadir di pembunuhan Short dan mengklaim hubungan antara Wilson dan gangster Bugsy Siegel melalui beberapa gangster kecil yang konon diasosiasikan dengan Wilson. Dia juga anggota militer.


Tersangka wanita

Meskipun sebagian besar tersangka dalam kasus ini adalah laki-laki, pihak berwenang tidak mengesampingkan kemungkinan seorang pembunuh perempuan. Satu teori menyatakan bahwa, karena Short telah memeriksa kopernya, termasuk pakaian dan kosmetiknya, seminggu sebelum dia meninggal, dia pasti tinggal dengan wanita lain (yang mungkin akan meminjamkan Short the essentials) selama waktu intervening. Teori lain adalah bahwa si penyerang membelah tubuh Pendek karena dia tidak cukup kuat untuk memindahkannya dalam keadaan utuh. 

Salah satu orang pertama yang mengaku melakukan pembunuhan adalah seorang sersan WAC yang ditempatkan di San Diego. Pihak berwenang mengambil pengakuan cukup serius untuk menyelidiki dan menemukan itu tidak berdasar. Tersangka lain disebut hanya sebagai "Queer Woman Surgeon" di file jaksa distrik Los Angeles pada kasus ini. Kisah-kisah surat kabar pada saat itu menyiratkan bahwa Short adalah seorang lesbian atau biseksual , tetapi jaksa wilayah itu secara terang-terangan menyatakan bahwa Short "tidak berguna bagi para queer."


Woody Guthrie

Penyanyi Folk Woody Guthrie adalah salah satu dari banyak tersangka dalam pembunuhan, menurut file pengacara distrik Los Angeles County dan Ramblin 'Man: The Life dan Times of Woody Guthrie ditulis oleh Ed Cray dan diterbitkan pada 2004 oleh WW Norton . Menurut Cray, Guthrie menarik perhatian polisi karena beberapa surat seksual eksplisit dan kliping tabloid yang ia kirim ke seorang wanita Northern California yang diduga menguntit. Surat-surat itu sangat mengganggu penerima sehingga ia menunjukkannya kepada saudara perempuannya di Los Angeles, yang menghubungi polisi. Guthrie segera dibebaskan dari keterlibatan dalam pembunuhan itu, tetapi berbagai pihak berwenang berusaha untuk mengadilinya, dengan sedikit keberhasilan, atas tuduhan yang berkaitan dengan pengiriman bahan terlarang melalui surat.


Orson Welles

Dalam bukunya tahun 1999, Mary Pacios, mantan tetangga keluarga Pendek di Medford, Massachusetts , menyarankan pembuat film Orson Welles sebagai tersangka. Pacios mendasarkan teori ini pada faktor-faktor seperti temperamen mudah menguap Welles dan penciptaan manekennya tiga bulan sebelum kematian Short yang seharusnya menampilkan laserasi hampir identik dengan yang dijatuhkan pada Short. Manekin itu digunakan dalam " rumah cermin " yang ditetapkan untuk The Lady dari Shanghai , sebuah film yang dibuat oleh Welles bersama mantan istrinya Rita Hayworth sekitar saat pembunuhan. Adegan yang berisi set telah dihapus dari film oleh Harry Cohn . Dalam salah satu surat terakhir Short di rumah, kakak perempuannya Virginia mengklaim dia telah menulis bahwa seorang sutradara film akan memberinya tes layar.

Pacios juga mengutip keakraban Welles dengan situs di mana mayat itu ditemukan dan tindakan sihir yang ia lakukan untuk menghibur para prajurit selama Perang Dunia II . Dia percaya bahwa pembelahan tubuh adalah bagian dari tanda tangan pembunuh dan bertindak keluar dari obsesi pelaku. Welles melamar paspornya pada 24 Januari 1947, pada hari yang sama si pembunuh mengirimkan paket ke surat kabar Los Angeles. 

Welles meninggalkan negara itu untuk memperpanjang masa tinggal di Eropa 10 bulan setelah pembunuhan tanpa menyelesaikan penyuntingan Macbeth , film yang ia sutradarai dan membintangi. Meskipun upaya gigih oleh Republic Pictures untuk membuatnya kembali menyelesaikan film, ia menolak . Menurut Pacios, saksi-saksi yang diwawancarai menyatakan bahwa Welles dan korban keduanya sering mengunjungi restoran Brittingham di Los Angeles selama periode waktu yang sama dan para pramusaji percaya bahwa Short sedang pacaran dengan seseorang di Columbia Pictures . Welles tidak pernah dicurigai dalam penyelidikan.


Bugsy Siegel

Los Angeles Yahudi mafia Benjamin "Bugsy" Siegel diduga tersangka dalam investigasi pembunuhan Short. [ Alasan mengapa ia menjadi tersangka tidak jelas, terutama karena Siegel lebih mementingkan Flamingo Hotel and Casino pada saat itu dan ia dikenal sebagai "pria wanita" bukan "pembunuh wanita". Juga, Siegel terlibat dengan bintang muda Chicago Outfit , dan pacarnya, Virginia Hill . Namun, menurut buku Don Wolfe The Black Dahlia Files: The Mob, Mogul, dan Pembunuhan Itu Dipindahkan Los Angeles, [36] Siegel adalah pembunuh yang sebenarnya. Juga telah disimpulkan bahwa jika Siegel terlibat dengan pembunuhan Dahlia, dia akan mengirim Mickey Cohen atau salah satu dari antek lainnya. Namun teori lain adalah bahwa Siegel mungkin telah dicoba untuk dijebak oleh Jack Dragna yang ingin membalas dendam atas serangan Siegel pada kepentingan bisnis Dragna sejak kedatangannya pada 1930-an.



Referensi:


"Suspects – The Black Dahlia". blackdahlia.web.unc.edu. Retrieved 2017-11-16.

Lemons, Stephen. "Black Dahlia Backlash: Family members take Hodel’s Avenger to task, LA Weekly, July 10, 2003. Accessed January 8, 2008. "Also in the box is D.A. investigator Frank Jemison's report from 1950 detailing 22 suspects in connection with the Dahlia case."

"Smashwords – I Killed The Black Dahlia (The Telephone) - A book by Anthony Johnson - page 38". Retrieved 20 December 2015.

Larry Harnisch. "Heaven Is HERE! The Murder of Elizabeth Short, the Black Dahlia; Los Angeles' Most Famous Unsolved Killing". Retrieved 20 December 2015

Wolfe, Don (2006-09-05). The Black Dahlia Files: The Mob, the Mogul, and the Murder That Transfixed Los Angeles. Harper Collins.

"The Daily Mirror". September 10, 2017. Retrieved September 22, 2017.

The Second Black Dahlia Investigation, Parts 1, 2, and 3". The Rap Sheet (Long Beach Police Department). 2000. pp. 16, 17, 32, 33, 34, 35.

police14. "Dentists Reviews and Hot Topics". Archived from the original on 23 December 2015. Retrieved 20 December 2015.

Nelson, Mark; Sarah Hudson Bayliss (2006). Exquisite Corpse: Surrealism and the Black Dahlia Murder. New York: Bulfinch Press. Pg 26. ISBN 0-8212-5819-2

Larry Harnisch. "Heaven Is HERE! Elizabeth Short, the Black Dahlia. Dr. George Hodel Transcripts". Retrieved 20 December 2015.

Hodel, Steve; Pezzullo, Ralph (2009-09-22). Most Evil: Avenger, Zodiac, and the Further Serial Murders of Dr. George Hill Hodel. Penguin. ISBN 9781101140352.

Lopez, Steve (2004-05-23). "Writing the Last Word on a Mystery?". Los Angeles Times. ISSN 0458-3035. Retrieved 2017-11-15.

Mostrom, Tony (2017-01-12). "How the Black Dahlia Murder Became a Twin Obsession for Two L.A. Writers". L.A. Weekly. Retrieved 2017-11-15.

Note that Short's autopsy by Dr. Frederick Newbarr found no evidence of pregnancy: "The uterus is small, and no pregnancy is apparent." As quoted in Newton, 2009, p. 46

McLellan, Dennis (2004-12-19). "Janice Knowlton, 67; Believed That Her Father Killed the Black Dahlia". Los Angeles Times. ISSN 0458-3035. Retrieved 2017-11-16.

Knowlton, Janice, with Michael Newton (1995). Daddy Was the Black Dahlia Killer. New York: Pocket Books. Pg 128.

McLellen, Dennis (14 December 2004). "Janice Knowlton, 67; Believed That Her Father Killed The Black Dahlia". Los Angeles Times. Retrieved 26 December 2016.

Newton, Michael (2009) The Encyclopedia of Unsolved Crimes, second edition. NY, Checkmark Books, ISBN 978-0-8160-7819-6

The Black Dahlia Murder, aka Elizabeth Short - The Crime library Archived December 14, 2007, at the Wayback Machine.

Black Dahlia Murder Suspects - Beth Short Murder - The Crime library Archived December 14, 2007, at the Wayback Machine.

Larry Harnisch. "Heaven Is HERE! Author claims to have found 1947 murderer". Retrieved 20 December 2015.

Jeff Chorney. "Citizen Killer?". Retrieved 20 December 2015.

"Adding to mystery of the Black Dahlia". latimes. Retrieved 20 December 2015.

The Black Dahlia Files: The Mob, the Mogul, and the Murder That Transfixed Los Angeles: Don Wolfe: 9780060582500: Amazon.com: Books. ASIN 0060582502.

Black Dahlia suspects - Wikipedia

Who killed the Black Dahlia? - History.com

The Black Dahlia - One of the Most Brutal Murders on Record - Historicmysteries.com

The Black Dahlia: Los Angeles' most famous unsolved murder - BBC.co.uk

The Black Dahlia Murder Case - ThoughtCo.com

I Know Who Killed The Black Dahlia: My Own Father - TheGuardian.com

'Black Dahlia', Misteri Pembunuhan Aktris Cantik Hollywood Paling Sadis yang Tak Pernah Terungkap - TribunJogja.com

Black Dahlia, Kasus Pembunuhan Berumur 70 Tahun yang Hingga Kini Belum Terpecahkan - Boombastis.com