Laman

Jumat, 30 November 2018

Restoran Krusty Krab Di Palestina - Restoran Krusty Krab di Dunia Nyata


Dalam seri animasi SpongeBob Square Pants, terdapat sebuah restoran cepat saji di kota Bikini Bottom bernama Krusty Krab. Krusty Krab didirikan dan dimiliki oleh Mr. Krabs (Eugene Krab). 



Restoran Krusty Krab memiliki dua karyawan: SpongeBob SquarePants, sebagai koki, dan Squidward Tentacles, sebagai penjaga kasir. Krusty Krab buka Hari Senin sampai Jumat, pukul 07.00 - 19.00. Tutup pada hari Sabtu dan Minggu.


Makanan yang paling populer di Restoran Krusty Krab adalah Krabby Patty; sejenis Hamburger yang resepnya dirahasiakan oleh Eugene Krab (Mr. Krabs).


Selain Krabby Patty, resrornan Krusty Krab juga menjual menu makanan & minuman lainya, seperti; Tea, Salad, Kelp Fries, Krusty Dogs, Coral Bits, Salad, Dr. Kelp,Seafome Soda,Krabby Meal, Krabby Kiddie Meal, dan Pizza.





Restoran Krusty Krab di Dunia Nyata

Tak hanya dalam serial animasi SpongeBob Square Pants saja, ternyata restoran Krusty Krab juga ada di dunia nyata. Salah satunya di kota Ramallah, 10 kilometer (6 mil) sisi utara dari kota Yerusalem. Kota Ramallah adalah kota modern yang berstatus sebagai ibukota pemerintahan negara Palestina.




Dilansir dari laman Facebook mereka,  The Krusty Krab - FOR REAL restoran ini secara resmi dibuka pada 11 Agustus 2014. Restoran ini didirikan oleh sebuah perusahaan bernama Salta Burgers.



Konstruksi bangunan restoran seperti meja pelanggan, tempat kasir, toilet, ruang kerja mr. krab, hingga cat ruangan dibuat serupa dengan film Spongebob Squarepants.


Ramallah bukanlah restoran pertama mirip atau meniru konsep & desein mirip Restoran Krusty Krab seperti yang ada dalam seri animasi SpongeBob Square Pants. Sebelumnya terdapat Restoran yang lebih dulu membuat konsep restoran serupa di Filipina.

.