Laman

Rabu, 24 Juni 2015

Kabar Kedatanggan Muhammad SAW di Dalam Injil

Nubuat secara bahasa artinya kenabian, sedangkan menurut istilah adalah informasi atau berita tentang kedatangan Nabi akhir zaman yang akan datang. Sinyalemen itu dapat kita baca dalam Bibel perjanjian lama dan perjanjian baru dan juga diulangi dalam Al-Qur'an di beberapa ayat.



سِحْرٌ مُبِينٌ (6)} [الصف: 6[

Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata." (QS Ash Shaf : 6)


Injil - Perjanjian Baru

[14:16] “Dan aku akan mintakan kepada Bapa, maka ia akan mengaruniakan kepada kamu Penolong yang lain, supaya ia menyertai kamu selama-lamanya.



[14:17] “Yaitu Roh kebenaran, yang dunia ini tidak dapat menyambut oleh sebab tiada ia nampak Dia dan tiada kenal Dia, tetapi kamu ini kenal Dia, karena ia tinggal beserta dengan kamu dan ia akan ada di dalam kamu.”
 
[15:26] “Akan tetapi apabila datang Penolong yang akan kusuruhkan kepadamu daripada Bapa, yaitu Roh kebenaran yang keluar daripada Bapa itu, ialah akan menyaksikan dari halku.”

 
[15:27] “Dan kamu pun akan menjadi saksiku, oleh sebab kamu telah ada bersama-sama dengan aku dari mulanya.”

 
[16:7-15] “Tetapi aku ini mengatakan yang benar kepadamu, bahwa akan lebih baik bagi kamu jikalau aku ini pergi, karena jika aku tidak pergi, Penolong itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jika aku pergi, aku akan menyuruhkan dia kepadamu.” 


Apabila ia datang maka ialah akan menerangkan kepada isi dunia ini dari hal dosa dan keadilan dan hukuman. dari hal dosa, sebab tiada mereka itu percaya kepadaku lagi, dari hal keadilan, sebab aku pergi kepada Bapa dan tiada lagi kamu melihat aku,
dari hal hukuman, sebab penghulu dunia ini sudah ditakdirkan. Banyak lagi perkara yang aku hendak katakan kepadamu, tetapi sekarang ini kamu belum dapat menanggungnya.Akan tetapi apabila ia sudah datang, yaitu Roh kebenaran, maka ia pun membawa kamu semuanya kepada segala kebenaran, karena tiada ia berkata-kata dengan kehendaknya sendiri, melainkan sesuatu yang didengarnya itu juga akan dikatakannya, dan dikabarkannya kepadamu segala perkara yang akan datang. Maka ia akan memuliakan aku, karena ia akan mengambil daripada hak aku, lalu mengkabarkan kepadamu. Segala sesuatu yang hak Bapa itu juga hak aku, oleh sebab itu aku berkata, bahwa diambilnya daripada hak aku, lalu dikaabarkannya kepadamu.

 

Yohanes 16:13 :“Tetapi apabila ia datang, yaitu Roh Kebenaran ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran, sebab ia tidak akan berkata-kata dari dirinya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya dan ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang”

Yohanes 16:14: "Tetapi sekarang Kukatakan itu kepadamu, supaya kalau itu terjadi nanti, kalian ingat bahwa Aku sudah memberitahukannya kepadamu." "Hal ini tidak Kuberitahukan kepadamu dari semula, sebab Aku masih bersama-sama dengan kalian.

Yohanes 16:5: "Tetapi sekarang Aku akan pergi kepada Dia (Bapak)  yang mengutus Aku."

Yohanes 16:8: "Kalau Ia datang, Ia akan menyatakan kepada dunia arti sebenarnya dari dosa, dari apa yang benar, dan dari hukuman Allah"

Yohanes 16:12: "Banyak lagi yang mau Kukatakan kepadamu, namun sekarang ini kalian belum sanggup menerimanya.


Yohanes 16:13: "Tetapi kalau Roh itu datang, yaitu Dia yang menyatakan kebenaran tentang Allah, kalian akan dibimbing-Nya untuk mengenal seluruh kebenaran., Sebab Ia tidak akan berkata-kata dari dirinya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang."

Ulangan 18 :18 "Maka pada masa itu berfirmanlah Allah kepadaku, benarlah perkataan mereka itu. Bahwa Aku akan menjadikan bagi mereka itu seorang Nabi di antara segala saudara-saudara mereka yang seperti engkau ya Musa. dan Aku akan memberikan segala firmanKu dalam mulutnya dan iapun akan mengatakan segala yang Kusuruh akan dia."

Yohanes (1:11)Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.”

Yesaya 29:12 “dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."

Umat Nasrani membantah bahwa Roh Kebenaran itu adalah Muhammad SAW, karena mereka menganggap Penolong dan Roh Kebenaran adalah Roh Kudus, yang merupakan salah satu oknum dari Trinitas.

Yesus menerangkan: "jikalau tiada Aku pergi, tiadalah Penolong itu akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan menyuruhkan dia kepadamu" (16:7). Keterangan ini menyatkan bahwa kedatangan Penolong itu dihubungkan dengan kepergian Yesus. Apabila yang dimaksudkan dengan Penolong itu ialah Roh Kudus seperti yang ditafisrkan orang Kristen, maka roh itu telah pernah datang kepada rasul-rasul dihadapan Yesus ketika ia menyuruhkan mereka ke negeri-negeri Israil (Matius 10:20). Dengan demikian ternyata bahwa kedatangan roh itu tidak memerlukan Yesus harus pergi dahulu. Maka nyatalah bahwa Penolong itu bukan roh yang turun pada hari Pentakosta tersebut

Bukankah dalam Perjanjian Baru, Matius 3:16 menyatakan bahwa Roh Kudus itu sudah datang ketika Yesus masih hidup.

Matius 3:16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah  seperti burung merpati turun ke atas-Nya
Bukankah dalam Yonanes 16:7 Yesus  sendiri yang menyatakan:

 "jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu". (Yohanes 6:7)


Di dalam Yohanes 16:7 “ Roh Kebenaran” itu di sebut “Penolong” atau “Penghibur”. Sebab Roh Kudus sudah datang ketika Yesus sudah di Babtis.
  
seperti yang dimuat di Yohanes 1:32
 Yohanes memberi kesaksian, katanya: “Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal".


Untuk membuktikan bahwa yang di maksud Roh Kebenaran” adalah Nabi Muhammad, kita dapat melihat Bible:

Bahwa yang akan datang itu bukan Roh kudus. Sebab menurut keterangan Alkitab dan keyakinan Kristen, yang dimaksud Roh kudus itu adalah Yesus bahkan Tuhan itu sendiri
  
Yohanes 1:1: "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah." 

Yohanes 1:4: "Di dalam Dia ada hidup, dan hidup itu adalah Terang manusia"

Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita dan kita telah melihat kemuliaan-Nya yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran

Jika Roh kudus itu adalah Tuhan, lalu mengapa Dia tidak dapat berkata kata menurut kehendaknya sendiri, justru sebalik-nya, dia baru bisa berkata kata apabila telah mendapat wahyu atau perintah, jadi ada Tuhan lain yang akan memerintah Tuhan. 



Dalam bible terjemahan bahasa Ingris: 

John 16:17

Howbeit when he, the Spirit of truth, is come, he will guide you into all truth: for he shall not speak of himself; but whatsoever he shall hear, that shall he speak: and he will shew you things to come..

And John bare record, saying, I saw the Spirit descending from heaven like a dove, and it abode upon him

the Spirit of truth pada John 16 : 13 itu menunjukkan kepada pribadi Nabi Muhammad SAW. Sedang untuk Roh Suci , hanya memakai kata kata Spirit” tanpa Of Truth , lebih jauh dalam John 16 13 disebutkan he will guide” yang artinya ia akan memimpin, yang berarti menunjukkan manusia, yang berarti Nabi Muhammad, sedang pada John 1:32 memakai kata kata it” yang menunjukkan benda yaitu Roh Suci

 
Injil - Perjanjian Lama (Taurat Musa)

Di Dalam Alkitab Perjanjian Lama, dalam bahasa Hebrew. Song of Salomo (Nyanyian Sulaiman)
 
 
 
Kidung Agung Pasal 5, Ayat ke-16

חכו ממתקים וכלומחמדים זה דודיוזה רעי בנותירושלם
 
Arti & Terjemahan:
(hikvō mamətaqqîm vəkullvō Mahămadîm zeh dwōdî vəzeh rē‘î bənwōt yərûšālāim)
 
Teramat manis tutur katanya, dia adalah Muhammadim. Inilah kekasihku dan sahabatku, Oh puteri-puteri Yerusalem
 
 
Muhammadim / mahămadîm / מוחמד = mempunyai tambahan kata "IM". Semua orang yang bisa berbahasa Hebrew tau sejak mereka bisa menulis dan membaca bahwa kata "Im"  kata jamak untuk penghormatan (Keagungan).
 
Dalam hal ini hendaklah diketahui bahwa disini terdapat dua perjanjian yang berbeda, yaitu kedatangan Penolong dan kedatangan Perjanjian Bapa. Kedua-dua perjanjian itu akan dipenuhi. Injil Yahya menjanjikan akan kedatangan Penolong yang lain. Janji ini dipenuhi dengan kedatangan Nabi Muhammad s.a.w. Kisah Rasul-Rasul pasal 2 menjanjikan kedatangan Perjanjian Bapa yang tersebut juga dalam Lukas 24:49. Perjanjian Bapa itu telah dipenuhi dengan kedatangan roh kepada murid-murid Yesus pada hari Pantekosta.