Laman

Jumat, 29 September 2017

Aplikasi ​Twitter Lite - Aplikasi Twitter Android Ringan dan Hemat Kuota


Twitter baru saja meluncurkan versi ringan,Twitter Lite, untuk pasar yang mengalami kendala koneksi dan memori di ponselnya.



Tampilan Timeline/lini massa Twitter Lite sama seperti ketika mengakses melalui aplikasi, begitu juga dengan tata letak fitur mention,direct message dan yang lainnya.


Kelebihan-kelebihan khusus dari Twitter Lite antara lain, anda tetap bisa menggunakan Twitter Lite meskipun sinyal internet anda tiba-tiba mati atau offline. Twitter Lite ini juga terdapat fitur Push Notifications yang memiliki fungsi untuk memberikan anda update terbaru tentang apa yang yang sedang ramai dibicarakan di Twitter.


Jadi dengan menggunakan Twitter Lite ini anda pun tetap bisa eksis dan selalu tahu tentang update berita yang terbaru. Untuk ukuran aplikasinya juga sangat kecil sekali. Karena Twitter Lite ini hanya memiliki ukuran sekitar 1 sampai 2 MB saja. Tentu ukuran kecil seperti ini tidak akan memakai banyak ruang di RAM memori ponsel anda. Hemat kuota dan hemat memori ram.


Untuk menghemat data hingga 70 persen, pengguna perlu mengaktifkan "penghemat data" atau data saver. Ketuk foto profil, pilihan data saver akan muncul di menu.


Dengan Mengaktifkan data saver akan membuat foto dan video di lini massa pada tampilan pratinjau, gambar kabur dengan informasi berapa ukuran foto atau video tersebut.


Bagi anda pengguna aplikasi browser Google Chrome, Anda tidak perlu mendownload aplikasi Twitter Lite. Anda dapat memilih opsi "save to my home screen", ikon Twitter Lite akan muncul di ponsel seperti bila memasang aplikasi.



Namun bagi anda yang ingin mengakses Twitter Lite melalui aplikasi    pihak ke 3, memang kini di Playstore sudah muncul berbagai Aplikasi Twitter Lite, seperti Tweetview, Tinfoil for Twitter, Extreme Twitter Client, dan lainya.


Tapi menurut opini saya, aplikasi Twitter Lite yang terbaik dan serupa dengan aplikasi Official Twitter for android adalah Fast lite for twitter. Dengan ukuran 2.21 MB, anda sudah dapat mengakses fitur yang serupa dengan aplikasi Official Twitter for android. Bahkan anda dapat mengakses link berita atau artikel di timeline karena pada aplikasi Fast lite for twitter ini sudah tersedia browser internal.


Download: Fast lite for twitter apk pada link berikut ini:
https://t.co/xOQhJbC8Mu